MediaTek sudah secara resmi memperkenalkan chip prosesor berteknologi 64-bit miliknya. Dan Qualcomm pun seolah tak mau ketinggalan dengan memperkenalkan dua chip prosesor 64-bit sekaligus, yakni Snapdragon 610 dan 615. Kedatangan chip prosesor ini pun melengkapi Snapdragon 801 yang merupakan penerus dari Snapdragon 800.

qualcomm snapdragon chip

Kedua chip prosesor 64-bit Qualcomm tersebut dibangun dengan menggunakan core ARM Cortex A53. Selain itu, chipset tersebut dilengkapi dengan GPU Adreno 405. Tak hanya itu, chip tersebut juga memiliki dukungan terhadap jaringan 4G LTE.

Chip Snapdragon 610 hadir dengan empat core. Sementara Snapdragon 615 merupakan prosesor pertama milik Qualcomm yang hadir dengan delapan core. Kedua chip tersebut bakal memiliki kecepatan sebesar 1.5GHz.

Pihak Qualcomm juga memberikan kemudahan bagi para produsen smartphone dan tablet agar beralih ke produk terbarunya ini. Pin kedua chipset tersebut memiliki kesamaan dengan Snapdragon 410. Dengan begitu, para produsen yang ingin memberikan peningkatan performa pada perangkat Snapdragon 410 miliknya bisa dilakukan dengan mudah.

via Anantech