Penggunaan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 memang belum banyak. Bahkan baru satu smartphone yang berani unjuk gigi ke khalayak luas pada ajang CES 2016 beberapa hari lalu, yaitu LeTV Le Max Pro. Kita tahu bahwa SoC dari Qualcomm Snapdragon 820 ini hanya memiliki 4 core, tidak seperti prosesor pesaingnya, Samsung Exynos 8890 yang kabarnya memiliki 8 core.

image

Namun nampaknya hal tersebut akan terbantahkan karena kabarnya Qualcomm sedang mempersiapkan Snapdragon 820 yang memiliki 8 core juga. Hal ini sesuai dengan yang diinformasikan oleh WCCFtech, Senin (11/1/2016), yang mana disebutkan bahwa ada sebuah bocoran dari sebuah aplikasi benchmark, GeekBench, yang menyebutkan bahwa ada sebuah smartphone asing yang mengusung SoC terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820 tersebut.

Screenshot bocoran dari Rain Rain A3000 yang kabarnya gunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820 versi octa core
Screenshot bocoran dari Rain Rain A3000 yang kabarnya gunakan SoC Qualcomm Snapdragon 820 versi octa core

Adalah Rain Rain A3000 yang mengusung prosesor Snapdragon 820 versi octa core. Pada hasil screenshot yang beredar, tertulis bahwa smartphone ini hanya mengganakan 4 core saja yang berkecepatan 1.49GHz. Namun pada aplikasi GeekBench tersebut nampak nama kode prosesor tersebut mirip dengan SoC Snapdragon 820, MSM8996. Kita tahu bahwa kecepatan dari Snapdragon 820 versi 4 core yang memiliki clock speed 2,2GHz, mampu menorehkan angka yang sangat fantastis, sehingga bisa dipastikan varian octa core dari SoC ini bisa dua kali lipat.

Untuk spesifikasi lainnya, Rain Rain A3000 ini dibekali dengan RAM sebesar 4GB, serta sudah menggunakan sistem operasi paling baru, Android 6.0.1 Marshmallow.

Masih menjadi misteri memang smartphone ini, apalagi core yang ditampilkan hanya 4 core saja. Namun bila benar adanya, maka dipastikan performanya bisa berada di puncak mengalahkan para pesaingnya.

(ND/WCCFtech)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here