You are currently viewing Qualcomm Snapdragon 800 & Snapdragon 600 Jadi Primadona Di Pasaran SoC Dunia

Dengan semakin banyaknya perangkat unggulan dunia seperti halnya Samsung Galaxy S4, HTC One dan LG Optimus G Pro yang mempercayakan kekuatan dapur pacunya kepada Snapdragon 600 APQ8064T besutan Qualcomm ini, tak ayal membuat prosesor ini semakin menjadi primadona di pasaran saat ini.

Menurut Tim Mcdonough dalam sebuah wawancaranya baru-baru ini, telah terungkap setidaknya terdapat lebih dari 50 perangkat yang kini telah menggunakan jasa dari processor Qualcomm Snapdragon 600 ataupun Qualcomm Snapdragon 800 tersebut. Penggunaannya sendiri tidak hanya sebatas smartphone dan tablet saja, namun kedua processor tersebut kabarnya kini juga telah mulai dipergunakan pada perangkat smart TV dan bahkan pada kendaraan mobil sehingga jangan merasa heran jika suatu hari kelak Anda menemukan Qualcomm Snapdragon dalam sebuah mobil.

Snapdragon 800 adalah processor quad-core berbasis arsitektur Krait 400, memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz, terintegrasi dengan GPU Adreno 330, dapat merekam dan memainkan video 30fps 4K, 7.1 channel DTS-HD dan DD plus suara dan dukungan 4G LTE serta 802.11ac WiFi. Sedangkan Snapdragon 600 adalah processor quad-core berbasis arsitektur Krait 300, memiliki kecepatan clock hingga 1.9GHz dan GPU Adreno 320 yang terintegrasi.

Beberapa perangkat handal seperti Samsung Galaxy S4, HTC One, LG Optimus G Pro, Asus Padfone Infinity, Xiaomi Mi-2S kini telah didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 600, sedangkan ZTE Grand Memo adalah perangkat pertama yang telah didukung oleh processor Snapdragon 800.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply