Produk smartphone dan tablet berbasiskan Snapdragon 810 belum juga sampai di pasaran, namun Qualcomm sudah memperkenalkan produk chip prosesor terbarunya, Snapdragon 820. Dan seperti halnya Snapdragon 810, chip tersebut bakal ditujukan untuk perangkat high end. Selain itu, Qualcomm pun menyebut prosesor terbarunya ini sebagai chip 64-bit modifikasi pertama miliknya dengan core yang mereka namai sebagai Kryo.

Tak hanya menjadi chip prosesor 64-bit modifikasi pertama dari Qualcomm, platform untuk chip ini juga bakal mengalami perubahan. Qualcomm pun menyebut kalau sistem untuk chip ini bakal berbeda dengan sebutan Zeroth. Dan untuk proses pembuatannya, Snapdragon 820 ini memakai arsitektur FinFET non-planar yang kemungkinannya proses produksi bakal menggunakan jasa teknologi prosesing 16nm TSMC atau 14nm dari Samsung.

snapdragon 820

Tak banyak informasi yang dibagikan oleh Qualcomm terkait keberadaan chip prosesor terbarunya ini. Cukup masuk akal memang, terlebih Snapdragon 810 juga baru saja dihadirkan. Menurut rencana, pihak Qualcomm akan mulai mengirimkan sample dari chip terbaru ini kepada para produsen smartphone dan tablet pada pertengahan kedua tahun 2015.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here