Baru-baru ini Qualcomm telah mengumumkan chipset kelas menengah terbaru miliknya yang bernama Snapdragon 675. Chipset ini berbasis game dengan core CPU yang baru dan merupakan peningkatan dari chipset Snapdragon 670. Pembaruan terbesar yang dibawa oleh prosesor ini adalah core Kryo 460.

CPU pada chipset ini terdiri dari dual-core Cortex-A76 baru yang memiliki performa tinggi dengan clockspeed hingga 2GHz. Sementara untuk core lainnya menggunakan core Cortex A55 untuk kegiatan biasa untuk menghemat penggunaan daya. ISP dan GPU tetap sama seperti di Snapdragon 670, yakni masih menggunakan Spectra 250 dan GPU Adreno 612.

Karena ditujukan untuk keperluan gaming, chipset ini dibekali beberapa fitur gaming termasuk engine seperti Unity, Unreal, Messiah, NeoX. Ada juga dukungan untuk beberapa tools populer dan API termasuk Vulkan, OpenGL 3.2, OpenCL, dan profiler Snapdragon.

Tak hanya itu saja, kemampuan kamera juga ditingkatkan di mana chipset ini mendukung triple kamera hingga 16MP atau kamera tunggal hingga 25MP. Perubahan ini terjadi ketika gambar diambil dengan multi-core AI Engine baru, yang menjanjikan untuk memberikan hingga 50% peningkatan secara keseluruhan.

ChipsetSnapdragon 675 akan mendukung teknologi Quick Charge 4+ untuk semua produsen yang siap untuk menerapkannya di perangkat mereka. Sedangkan untuk konektivitas, chipset ini mendukung Bluetooth 5, Dual VoLTE, Wi-Fi Dual-band 802.11 ac dengan MIMO 2×2, semua platform berbasis lokasi yang populer dan kecepatan pengunduhan Cat.12 hingga 600 Mbps. Chipset ini sudah tersedia bagi produsen yang ingin menggunakan chipset ini, dan akan tiba di pasaran pada awal 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here