Perusahaan di balik solusi office suite yang populer dengan nama yang sama, Quickoffice, baru-baru ini mengumumkan ketersediaan pembaruan aplikasi perangkat lunak terbaru yang diperuntukkan bagi sistem operasi Google Android.

Aplikasi Quickoffice Pro terbaru ini kabarnya kini sudah kompatibel dengan smartphone yang berbasis Goggle Android Gingerbread, Froyo dan Eclair.

Pembaruan perangkat lunak ini ditandai dengan adanya penambahan fitur tambahan yang baru, termasuk fitur pengeditan yang solid, loading file yang jauh lebih cepat, scrolling dan zooming, pencarian kontekstual yang terpadu, text-to-speech melalui tampilan Google PDF, serta peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Salah satu yang menjadi sorotan pada versi terbaru ini adalah keberadaan fitur penyimpanan berbasis cloud yang menawarkan akses ke account Box.net, Google Documents, Dropbox, Huddle, SugarSync dan MobileMe.

Quickoffice 4.0 Pro atau apa yang dikenal juga sebagai Quickoffice Connect Mobile Suite kabarnya keberadaannya sendiri telah diperbaiki dengan kemampuan pengeditan yang baru bagi file-file Microsoft Office yang ada. Selain itu juga memungkinkan penggunanya untuk menyisipkan foto dan teks format dalam tabel pada Microsoft Word dan membuat presentasi Microsoft PowerPoint 97-2008 yang baru.

“Dengan pembaruan perangkat lunak terbesar Kami yang diperuntukkan bagi smartphone Android sejak diluncurkan pertama kalinya, pada dasarnya memang bertujuan untuk memberikan kinerja yang signifikan dan fitur tambahan pengeditan kepada penggunanya, disamping terus mempertimbangkan permintaan pelanggan utama Kami tentunya”, ungkap David Halpin, wakil presiden teknik di Quickoffice. “Pangsa pasar smartphone Android merupakan salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat, dan Kami melihatnya sebagai platform kritis yang bertujuan untuk menyediakan pengalaman pengeditan office pada perangkat mobile yang handal dan memungkinkan kinerja yang unggul saat melakukannya melalui antarmuka mobile yang user-friendly”.

Selain itu, pembaruan perangkat lunak terbaru tersebut juga mengusung beberapa fitur tambahan yang bisa terhubung ke editor Connected File Manager, Quickword, Quicksheet dan Quickpoint.

Menurut pengembangnya, versi terbaru dari Quickoffice Pro ini dapat memungkinkan penggunanya untuk mengatur, mengurutkan dan menempatkan file dan konten digital pada aplikasi yang jauh lebih mudah.

Di samping itu, Quickoffice Connected File Manager kini telah memiliki sebuah toolbar baru, kemampuan untuk mengirim file langsung melalui email dan memungkinkan alur kerja yang halus melalui Bluetooth.

Kehadiran Quickoffice ini dibundel dengan berbagai perangkat Android yang ada, namun umumnya tersedia sebagai versi View-nya saja.

Pengguna yang ingin bisa membuat dokumen baru dengan aplikasi Quickoffice ini diharuskan untuk membeli upgrade-annya agar bisa melakukan fungsi-fungsi pengeditan dan pengaksesan berbasis cloud secara penuh. Dan sebagai harga perkenalannya, aplikasi ini dibandrol sebesar 7,99 USD atau sekitar 80 ribu rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here