Advan G2
Advan G2

Saat ini tren smartphone dengan layar full screen dan dilengkapi poni atau notch ala smartphone iPhone X sedang naik daun. Banyak vendor yang berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan desain tersebut, yakni Asus Zenfone 5, Oppo F7, Vivo V9, Sharp Aquos S3, dan banyak lagi. Lalu bagaimana dengan Advan?

Advan G2
Advan G2

Pabrikan lokal Advan memang cukup aktif meluncurkan smartphone baru di Indonesia. Mereka cukup konsisten merilis produk kelas entry-level dan menengah dengan harga di bawah 2,5 juta. Advan mengatakan bahwa sampai saat ini masih belum tertarik untuk merilis ponsel dengan poni karena akan menaikkan harga.

“Yang pasti kita ingin selalu mengikuti tren terkini, tapi juga kita harus sadar kalau bisa tidak memberikan efek harga menjadi lebih mahal. Artinya tetap dalam konteks ini harus terjangkau.”

“Pasti. Karena kita lihat kegunaan juga. Kita lihat apakah masyarakat kita ini willing untuk menggunakan teknologi tersebut. Misalnya, teknologi retina. Teknologi itu pasar kita belum ke sana, karena teknologinya mahal sekali. Tapi kalau misalnya seperti Fingerprint dan Face ID yang bisa applicable dan terjangkau ya kita akan aplikasikan,” kata Marketing Director Advan Tjandra Lianto, seperti yang dilansir dari Detik.

Seperti yang kita ketahui, Advan baru saja meluncurkan smartphone I5C Duo yang mengusung layar berukuran 5 inci berteknologi panel IPS yang mengusung resolusi HD. Smartphone tersebut menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka IDOS versi terbaru yang kaya fitur keamanan.

Kamera memang menjadi keunggulan utama Advan I5C Duo dengan kamera ganda pada sisi belakang yang mengusung resolusi 8 megapiksel + 0,3 megapiksel yang didukung fitur autofokus. Selain itu, ponsel ini juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk mengakomodasi swafoto dan juga video call.

1 COMMENT

  1. Gw gak butuh layar ber-“coak”, gak butuh finger print, face id, apalagi retina. Gw orang baik2, gak ada isi hape yg aneh2 buat di rahasiain. Yg gw butuh cuma ram gede internal gede, baterai gede, USB OTG dan mudah konek sama keyboard dan mouse wireless, biar ngetik bisa cepat. Thats it.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here