Rambah Pasar Tablet, Toshiba Andalkan Produk dynaPad

Rambah Pasar Tablet, Toshiba Andalkan Produk dynaPad

by -
BeritaTeknologi.com

Perusahaan asal Jepang, Toshiba memang sudah terkenal dengan produk-produk notebook besutannya, namun perusahaan satu ini belum menjadi pemain lama dalam bisnis perangkat tablet. Kali ini Toshiba kan ikut meramaikan persaingan di pasar tablet dengan mengandalkan tablet terbarunya.

Toshiba dynaPad - 1

Bertepatan dengan ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang tengah berlangsung hingga 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat, dimanfaatkan baik oleh Toshiba untuk memulai memasuki pasar tablet. Perusahaan itu pun memperkenalkan tablet dynaPad pada hari ini, Kamis 7 Januari waktu setempat.

Mengutip laporkan dari Winbeta, Kamis (7/1/2016), dynaPad merupakan tablet bongsor yang memiliki layar 12 inci serta berjalan pada OS Windows 10. Sepertinya tahun 2016 akan menjadi tahun dimana banyak tablet berukuran bongsor. Handset ini sebenarnya telah diumumkan tahun lalu, hanya saja baru resmi memasuki pasar Eropa dan Amerika Utara.

Toshiba dynaPad - 2

Toshiba sendiri mengklaim bahwa perangkat ini sebagai tablet paling tipis dengan dukungan dari OS Windows. Benar saja, karena tablet ini setebal hanya 6,9 mm dan berat 0,5 kg. Namun, kini gelar tertipis itu telah diambil alih oleh Samsung yang juga membawa Galaxy TabPro S dengan ketebalan hanya 6,3 mm.

Meski posisi tablet Windows 10 tertipis telah diambil alih oleh Samsung, namun dynaPad masih menjadi handset yang menarik dengan performa powerfull. Tablet ini juga hadir dengan high-precision Wacom Active Electrostatics (ES) TruPen dengan tekanan pada level 2.048. Stylus tersebut kompatibel dengan browser Microsoft Edge dan Office Suite.

Tablet dynaPad sendiri diperkuat dengan prosesor Intel Atom yang digabungkan RAM 4 GB. Selain hadir dengan aksesori pen stylus, tablet ini juga datang dengan dock yang berfungsi juga sebagai keyboard, sehingga perangkat ini cocok disebut perangkat 2 in 1.

Namun sayangnya, harga untuk tablet dynaPad ini belum diumumkan oleh perusahaan meski mereka telah memastikan tablet ini akan mulai memasuki pasaran pada kuartal pertama tahun 2016.

NO COMMENTS

Leave a Reply