Aplikasi populer WinRAR besutan RARLAB yang biasa digunakan untuk membuat dan membongkar arsip di berbagai platform, kini baru saja kembali hadir dalam versi Android terbarunya.

RAR-for-Android-Gratis-Tersedia-Di Google-Play-Store

Tersedia secara gratis melalui Google Play Store, RAR for Android yang kini telah resmi memasuki versi 5.10.build10 ini dikabarkan resmi menawarkan kepada para pengguna smartphone ataupun tablet berbasis Android, pembuatan arsip dalam bentuk RAR dan ZIP serta memungkinkan bisa meng-unpack arsip dalam bentuk RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, 7z, ISO, dan ARJ.

Sedangkan sebagaimana yang diungkapkan oleh pengembangnya sendiri, selain dari file ZIP standar, fungsi unzip juga mendukung ZIP dan ZIPX dengan kompresi bzip2, LZMA dan PPMd. Dan itupun belum lagi termasuk dengan keunggulan lainnya yang kabarnya dapat memungkinkan penggunanya untuk mengambil keuntungan dari perintah tambahan yang ada, seperti “repair”, “benchmark ” dan “recovery record”.

Namun berhubung aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja, maka atas dasar itulah pengembang mempersilahkan bagi siapapun yang memang berminat ingin membantu menerjemahkan RAR dalam bahasa yang dikuasainya dengan terlebih dulu men-download file bahasa aplikasi melalui “RAR extras” dan selanjutnya mengikuti petunjuk seperti yang tertera pada file txt yang ada.

Nah, hanya bagi pengguna Android minimal versi 4.0 sajalah kabarnya yang bisa langsung mencoba aplikasi RAR for Android 5.10.build10 ini !