Ratusan Pengguna iPhone X Tak Bisa Terima Telepon, Apa Sebabnya?

Ratusan Pengguna iPhone X Tak Bisa Terima Telepon, Apa Sebabnya?

by -

Apple iPhone X merupakan salah satu smartphone populer saat ini dengan desain kekinian dan layar full screen yang menawan. Harga tinggi yang diusungnya tidak lantas membuat iPhone X bebas dari masalah. Belum lama ini ratusan pengguna smartphone canggih andalan Apple ini mengeluh karena tidak dapat menerima telepon. Apa sebabnya?

iPhone X
iPhone X

Banyak pengguna smartphone canggih iPhone X melaporkan bahwa dirinya kadang tidak dapat menerima panggilan telepon. Berdasarkan informasi yang beredar, hal ini disebabkan oleh bug atau cacat perangkat lunak. Layar iPhone X baru aktif setelah 6 hingga 10 detik setelah panggilan telepon datang. Hal ini membuat pengguna tidak dapat menekan tombol virtual untuk menerima panggilan.

Dampak masalah ini menjadi serius karena penelepon akan menganggap pengguna iPhone X yang tidak dapat mengangkat panggilannya telah mengabaikannya. Hingga saat ini, sekitar 800 lebih ponsel iPhone X dilaporkan telah mengalami masalah yang sama melalui forum resmi Apple. Reset ke setelan pabrik ternyata juga tidak menyelesaikan masalah.

Berdasarkan informasi dari Financial Times, saat ini Apple telah mengetahui masalah ini dan sedang melakukan investigasi mengenai bug ini. Pabrikan yang bermarkas di Cupertino ini mengatakan pihaknya akan secepatnya menyelesaikan masalah ini. Tentunya Apple tak ingin jumlah pengguna terdampak pada masalah ini mengingat iPhone X adalah lini smartphone termahal mereka.

iPhone X ini tampil dengan desain yang revolusioner jika dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Ponsel iPhone X mengusung layar sentuh berteknologi OLED berukuran 5,8 inco dengan desain tanpa tepi yang menarik dan futuristik.

NO COMMENTS

Leave a Reply