Layanan messenger yang lebih terkenal melalui fitur video call, Skype kini telah mencapai usia 10 tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya yang sudah mencapai satu dekade, Skype resmi meluncurkan fitur baru yang memungkinkan video call dapat likakukan oleh banyak orang.

Skype-Grup-Video-Call

Ya, Skype telah mengumumkan fitur baru yang disebut Group Video Call yang akan hadir pada tiga platform besar dunia, yakni Android, iOS, dan Windows 10. Dengan meluncurkan fitur ini, perusahaan dianggap telah melakukan langkah besar yang dapat menarik perhatian dan jumlah pengguna yang lebih banyak lagi.

Fitur Group Video Call sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Skype dapat bergabung dan mengobrol dengan beberapa orang lain secara real time. Fitur ini sendiri diduga mampu menampung setidaknya 4 orang sekaligus dan cocok dimanfaatkan untuk keperluan bisnis maupun untuk pendidikan.

skype-group-video

Untuk keperluan bisnis, fitur ini dapat dimanfaatkan oleh para profesional yang harus meeting atau rapat mendadak untuk membahas proyek yang sedang mereka kerjakan. Sedangkan untuk pendidikan, fitur ini dapat dimanfaatkan para pelajar untuk membahas tugas sekolah ataupun proyek perkuliahan.

Fitur ini sendiri sudah diluncurkan perusahaan dan dapat digunakan untuk beberapa pengguna. Kendati demikian, tak semua pengguna Skype dapat menikmati fitur ini, mereka memerlukan waktu yang lebih untuk bisa menghadirkan layanan ini kepada semua pengguna umum Skype baik di perangkat Android, iOS, maupun Windows.

Bagaimana, sudah tidak sabar ngerumpi via Skype? Kita tunggu saja hingga layanan Group Video Call ini tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here