Setelah Nvidia merilis VGA card mereka dengan GPU Pascal untuk perangkat PC beberapa bulan lalu, tak lama akhirnya mengumumkan pengolah grafis yang sama untuk perangkat laptop. Tidak seperti seri sebelumnya, pada VGA card seri GeForce GTX 10XX untuk perangkat laptop ini memiliki performa yang tidak jauh berbeda seperti versi yang diperuntukkan perangkat komputer.

rzrbladepro-04

Nah salah satu produsen laptop ternama, Razer pun akhirnya juga memperbarui jajaran laptop gaming mereka dengan VGA card dengan GPU Pascal tersebut. Kali ini Razer menawarkan laptop gaming Blade Pro, yang mana laptop ini memiliki tingkat ketebalan yang tipis, serta bobot yang terbilang ringan untuk sebuah laptop gaming.

Razer menyebutkan bahwa laptop gaming Blade Pro ini memiliki ketebalan 0,88 inci atau berkisar 2,23 sentimeter. Sedangkan untuk bobotnya, laptop ini memiliki berat sekitar 3,53 kilogram.

rzrbladepro-17

Razer menjadikan Blade Pro ini semacam laptop gaming monster karena dibekali dengan komponen kelas atas. Sebut saja penggunaan prosesor dari Intel Core i7 6700HQ yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 32GB. Untuk pengolah grafisnya sendiri menggunakan salah satu flagship VGA card dari Nvidia, GeForce GTX 1080.

Untuk pendinginannyanya Razer mendesain bentuk kipas buatan mereka sendiri. Jumlahnya ada dua, dimana juga dipadukan dengan sebuah heat pipe untuk membuang panas dalam laptop ini secara maksimal.

rzrbladepro-10

Oh ya untuk layar yang digunakan seluas 17,3 inci yang memiliki resolusi 4K 3840×2160 piksel, dengan panel IGZO dan dukungan Nvidia G-Sync. Dengan spesifikasi yang sangar, tak diragukan lagi laptop ini digunakan untuk bermain game hingga resolusi tinggi, menggunakan pengaturan grafis tertinggi alias rata kanan.

rzrbladepro-01

Razer menanamkan keyboard mekanik pada laptop Blade Pro ini, yang disandingkan dengan touchpad. Namun tidak seperti laptop pada umumnya, Razer meletakan touchpad tersebut berada di sisi kanan, layaknya penggunaan di perangkat komputer.

rzrbladepro-07

Selain itu laptop ini juga telah dibekali dengan port USB tipe C yang telah mendukung Thunderbolt 3. Untuk konektivitas pun ada E2400 Gigabit LAN port dan WiFi 802.11ac yang memiliki fitur Killer Doubleshot Pro, serta Bluetooth.

Razer Blade Pro bakal dipasarkan pada bulan November mendatang dengan harga yang fantastis. Anda cukup merogoh kocek sekitar 3.699 USD atau sekitar 48 juta Rupiah untuk dapat membawa pulang laptop gaming sangar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here