Ingat dengan sebuah proyek komputer PC modular yang dikembangkan oleh Razer dalam proyek Christine? Proyek tersebut secara resmi diungkapkan oleh Razer pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 lalu. Sayangnya, langkah perwujudan komputer ini ke pasar konsumen umum nampaknya masih panjang.

razer-christine-1

Dalam sebuah wawancara dengan Polygon, CEO Razer Min-Liang Tan mengatakan kalau dirinya sangat kesulitan untuk mengajak para oEM dalam membangun komputer modular tersebut. Kebanyakan para OEM tersebut memberikan tanggapan yang kurang positif. Terlebih pengembangan komputer modular dalam proyek Christine ini dianggap kurang begitu menghasilkan pemasukan.

Tan mengatakan bahwa partisipasi Razer dalam Proyek Christine tersebut bukanlah sepenuhnya berdasarkan keuntungan. “Kami ingin mengajak para OEM lain dan secara literal kami mengatakan kepada mereka, ‘Lihat, kami tidak mendapatkan satu sen pun dari ini. Kami hanya ingin menjadi bagian dari ekosistem’, kami sangat senang untuk membuka hal ini kepada semua pihak,” ujar Tan.

Dengan kondisi tersebut, maka tak menutup kemungkinan kalau Proyek Christine ini bakal terbengkalai. Terlebih jika hanya ada satu pihak, dalam hal ini adalah Razer, yang mengembangkan proyek tersebut. Ditambah lagi, perusahaan lain kurang begitu tertarik karena tingkat penjualan PC yang terus mengalami penurunan.

via Polygon