You are currently viewing Razer Nabu Gelang Pintar Pertama di Dunia yang Terhubung dengan Wechat untuk Sosialisasi

Razer Nabu Gelang Pintar Pertama di Dunia yang Terhubung dengan Wechat untuk Sosialisasi

Sekarang gadget makin bertambah variannya, bukan hanya smartwatch atau jam pintar tapi gelang pintar makin bertambah banyak pilihannya. Kali ini Razer yang terkenal sebagai produsen hardware dan aksesoris untuk gamer ikut-ikutan meluncurkan smartband atau gelang pintar yang terintegrasi dengan WeChat yang merupakan platform pesan/chat terkenal dari Tencent, Cina yang memiliki 400 juta pengguna aktif. Di mana selain sukses di Cina, Wechat juga dikenal aktif memasarkan diri dan mengembangkan ke negara-negara lain sehingga menarik CEO Razer untuk bekerja sama.



razer_nabu_2

Razer Nabu ini dapat menampilkan notifikasi dari perangkat iOS atau perangkat Android, yang juga berfungsi untuk fitness tracker (pencatat kalori, jumlah langkah, jarak yang ditempuh, lama tidur, dll) serta memiliki fitur unik yang bisa memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dalam jarak khusus atau dengan gerakan jabat tangan karena Nabu memiliki teknologi Pulse (band to band communication) sehingga aksi bertukar kontak pun dapat dilakukan dengan mudah.

Anda dapat melihat Razer Nabu yang menampilkan berapa jumlah kalori yang terbakar pada gambar berikut:

razer_nabu_1

Jadi secara sederhana bisa dikatakan gelang pintar Nabu dari Razer ini memiliki fungsi jam pintar dan tracker fitness/pencatat aktivitas olahraga dengan tambahan fungsi sosial. Kemungkinan harga Razer Nabu ini adalah 100 USD dan akan dipasarkan di Cina pada kuarter keempat tahun 2014 ini.

 

 

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply