Nama Ouya menjadi terkenal berkat konsol game Android Ouya yang dikembangkan dari dana crowdfunding pada tahun 2012. Konsol game tersebut pun menarik perhatian dunia, terlebih harga jualnya juga sangat murah. Tak heran kalau Ouya pun kini juga menarik perhatian perusahaan besar seperti Razer yang berkecimpung di bisnis perangkat game.

ouya

Proses akuisisi yang dilakukan oleh Razer terhadap Ouya itupun diungkapkan oleh Mesa Global yang berperan sebagai advisor Ouya. Meski begitu, tak disebutkan biaya yang harus dikeluarkan oleh Razer untuk bisa menjadi pemilik dari Ouya.

Ouya sendiri dikabarkan memang tengah dalam masa yang sulit. Terlebih dari segi pendanaan, Ouya mempunyai kesulitan yang sangat berat kalau harus bersaing dengan perusahaan besar seperti NVIDIA ataupun Razer. Dengan kondisi seperti itu, tak heran kalau Ouya pun cukup gencar dalam mencari pihak yang bersedia untuk menampung mereka.

Ditambah lagi, Razer telah meluncurkan konsol mikro miliknya bernama Razer Forge TV yang juga memakai sistem operasi Android. Dengan begitu, Razer pun bisa memakai teknologi milik Ouya untuk lebih meningkatkan kemampuan konsol miliknya itu.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here