Realme 2 Series sebelumnya berhasil meraih sukses ketika memasuki pasar smartphone India. Smartphone yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau tersebut memang menawarkan fitur yang menarik dan kali ini Realme 2 Series akan segera masuk ke pasar smartphone Tanah Air.

Melalui akun Instagram resminya dan promosi di marketplace, Realme Indonesia menunggah jadwal perilisan Realme 2 dan Realme 2 Pro di Indonesia yang akan tiba pada tanggal 9 Oktober mendatang. Ya, bakal ada dua smartphone yang akan dirilis. Terlihat adanya notch kecil pada teaser yang diunggah perusahaan, yang menandakan bahwa Realme 2 Pro dengan poni titik akan dirilis juga. Ya, perbedaan yang mencolok dari Realme 2 dan Realme 2 Pro adalah ukuran poni yang berbeda.

Realme 2

Realme 2 hadir dengan desain kekinian, lengkap dengan layar full-screen seluas 6,2 inci dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel yang membuatnya digemari oleh banyak kalangan. Tak hanya itu saja, bodi belakang dari Realme 2 juga memperlihatkan efek diamond yang membuatnya semakin terlihat elegan. Tak ketinggalan, terdapat juga notch di bagian atas yang menampung kamera selfie, speaker, dan sensor jarak.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 450. Terdapat dua konfigurasi memori, yakni dengan RAM 4GB + ROM 64GB dan RAM 3GB + ROM 32GB. Kedua model memiliki slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Sedangkan untuk sistem operasinya adalah Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan ColorOS 5.1.

Kamera adalah senjata utama smartphone ini, dimana Realme 2 mengusung kamera selfie beresolusi 8MP dengan bukaan f/2.2, 1/4″, 1.12µm. Sedangkan kamera utama menggunakan setup dual-kamera 13MP, f/2.2, AF + 2MP, f/2.4. Realme 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 4230 mAh dan memiliki sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro memang belum dirilis oleh perusahaan, bahkan di pasar India smartphone ini baru akan dirilis pada tanggal 27 September besok. Dengan embel-embel “Pro”, tentu smartphone ini akan dibekali dengan hardware yang lebih tinggi ketimbang versi biasa. Perbedaan yang paling terlihat adalah notch yang hanya menampung kamera depan, berbeda dengan Realme 2 yang memiliki notch panjang seperti iPhone X.

Selain itu, bagian jeroan smartphone ini juga mendapatkan peningkatan, yakni bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) dan memiliki kapasitas RAM hingga 8GB.

Untuk informasi mengenai harga dari kedua smartphone tersebut, kita nantikan saja hingga hari perilisannya tiba awal bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here