Sub-brand milik Oppo, yakni Realme tampaknya semakin giat meluncurkan smartphone terbaru miliknya. Setelah sebelumnya meluncurkan Realme 2 yang mendapat sambutan baik dari pasar, baru-baru ini perusahaan meluncurkan varian yang lebih tinggi, yakni Realme 2 Pro pada sebuah acara yang berlangsung di India.

Perusahaan ini mengklaim bahwa Realme 2 Pro adalah smartphone pertama di rentang harganya yang menawarkan layar dengan rasio screen-to-body yang sangat tinggi berkat display full-screen dengan notch atau poni titik. Realme 2 Pro menawarkan rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen. Ya, berbeda dengan Realme 2 yang memiliki poni panjang, poni pada Realme 2 Pro hanya menampung kamera depan saja.

Realme 2 Pro yang mengusung tagline “Max Power, Max Style” dilengkapi dengan layar dewdrop LCD berukuran 6,3 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel bersama dengan rasio aspek 19,5: 9. Terdapat lapisan Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan dan benturan. Sementara di bagian belakang dilengkapi dengan kaca yang dibangun dengan teknologi laminasi 15 tahun.

Untuk kamera utama, Realme 2 Pro mengandalkan setup dual-kamera yang menggunakan sepasang sensor Sony IMX398 16MP dengan aperture f/1.7. Sensor kamera dilapisi dengan kaca sapphire 6p dan memiliki fitur canggih seperti dual pixel fast focus dan EIS untuk merekam video lebih stabil. Selain itu, setup dual-kamera tersebut juga membawa dukungan untuk perekaman video beresolusi 4K pada 30 fps.

Sementara di bagian depan smartphone terdapat sensor beresolusi 16MP yang memiliki aperture f/2.0 untuk menangkap foto selfie yang baik. Tak ketinggalan, kamera-kamera Realme 2 Pro dilengkapi dengan banyak fitur pintar seperti AI scene recognition, AI beautification, AI album dan AR stickers.

Fitur lain dari smartphone termasuk pemindai sidik jari yang berada di sisi belakang smartphone, dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, GPS, USB OTG, microUSB dan audio jack 3.5mm.

Untuk dapur pacunya, Realme 2 mengandalkan Snapdragon 660 yang dilengkapi dengan AI Engine sendiri yang akan memperkuat performa smartphone ini. Untuk model paling basic dibekali dengan RAM sebesar 8GB sementara untuk model tertinggi dibekali dengan 8GB RAM. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya terdapat pilihan 64GB dan 128GB. Kedua model juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Smartphone ini sudah menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan tampilan antarmuka ColorOS 5.2. Selain itu, smartphone ini dikemas dengan baterai sebesar 3,500mAh. Sayangnya, tidak ada fitur pengisian cepat pada perangkat ini.

Di Indonesia sendiri, Realme 2 dan Realme 2 Pro bakal diluncurkan pada tanggal 9 Oktober mendatang. Belum diketahui berapa harga ketika masuk pasar Indonesia, namun berikut ini adalah harga Realme 2 Pro untuk pasar India.

  • 64 GB storage + 4 GB RAM – Rs. 13,990 (~Rp2,8 juta)
  • 64 GB storage + 6 GB RAM – Rs. 15,990 (~Rp3,2 juta)
  • 128 GB storage + 8 GB RAM – Rs. 17,990 (~Rp4,6 juta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here