Realme 3 baru saja diperkenalkan dan akan segera dijual di Indonesia pada tanggal 12 Maret mendatang. Namun tak hanya Realme 3 saja yang diumumkan karena perusahaan juga membuat kejutan dengan mengumumkan kehadiran varian Pro. Untuk Realme 3 Pro sendiri akan diluncurkan bulan April mendatang, di mana smartphone ini dikatakan akan menjadi pesaing dari Redmi Note 7 Pro dengan spesifikasi yang lebih kuat.

Menurut Madhav Sheth, CEO Realme India, Realme 3 Pro akan menjadi smartphone yang mengandalkan kemampuan kamera serta performa dalam menjalankan game atau aplikasi berat. Meskipun tidak disebutkan spesifikasi apa saja yang akan diusung Realme 3 Pro, namun Sheth berjanji bahwa “yang terbaik belum datang”. Ini berarti kita akan menjumpai spesifikasi yang lebih tinggi dari Realme 3, seperti penggunaan kamera 48MP seperti yang dimiliki Redmi Note 7 Pro.

Karena Realme 3 saat ini mengusung chipset dari MediaTek (Helio P70 untuk India dan Helio P60 untuk global), diharapkan varian Pro akan mengusung chipset Snapdragon 675 dengan setidaknya 6GB RAM. Perusahaan bahkan mungkin mencari solusi kamera selfie di layar, tetapi itu mungkin membuat Realme 3 Pro terlalu mahal, yang akan bertentangan dengan kebijakan perusahaan menawarkan ponselnya dengan harga yang sangat rendah.

Setidaknya kita bisa berharap untuk port USB-C dan fitur pengisian cepat pada Realme 3 Pro, karena kedua spesifikasi tersebut tidak terdapat pada Realme 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here