Jika kebanyakan brand smartphone biasanya meluncurkan seri penerus smartphone dalam jangka satu tahun, tampaknya hal tersebut tidak berlaku bagi Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok ini telah mengumumkan kehadiran Redmi 5 pada bulan Desember tahun lalu dan mulai merilis ke pasar global pada bulan Februari 2018. Kini, hanya berselang tiga bulan dari perilisan pasar global, bocoran mengenai smartphone penerus sudah muncul.

Ya, beberapa hari yang lalu telah muncul smartphone yang diduga adalah Redmi 6 di situs TENAA. Perangkat tersebut telah disertifikasi dengan nomor model M1804C3DE dan mengkonfirmasi beberapa spesifikasi yang akan diusungnya. Smartphone ini akan memiliki layar seluas 5,45 inci dan akan hadir dengan baterai sebesar 3000mAh. Meski versi Android yang dijalankan perangkat ini belum diketahui, namun smartphone ini akan mendukung sebagian besar band, yang berarti ketersediaan untuk pasar global berpotensi tinggi.

Beberapa hal yang menguatkan dugaan bahwa smartphone ini adalah Redmi 6 adalah dimensinya yang berbeda dengan seri Redmi Note 5, sehingga ini bukan varian lain dari Redmi Note 5. Smartphone ini memiliki dimensi 147,46 x 71,49 x 8,3 mm, di mana ukuran tersebut sedikit lebih kecil dari Redmi 5.

Sayangnya, daftar pada TENAA belum memiliki gambar, tetapi ada beberapa bocoran lain yang diklaim sebagai wujud dari Redmi 6. Jika gambar tersebut benar Redmi 6, tampaknya Xiaomi mengikuti trend pasar saat ini dengan menerapkan desain display berponi yang kekinian. Sementara di bagian belakang terdapat setup dual-kamera dan sensor pemindai sidik jari. Selain itu, adanya garis antena juga menyarankan jika smartphone ini dibalut dengan bodi logam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here