Pada bulan Mei lalu, Samsung telah meluncurkan sensor kamera terbaru miliknya yang memiliki resolusi 64MP, dan hingga saat ini sudah diketahui produsen smartphone mana saja yang akan menggunakan sensor kamera tersebut. Salah satunya adalah Redmi, di mana anak perusahaan ini sudah memposting beberapa sampel kamera di profil Weibo milik perusahaan.

Redmi yang merupakan anak perusahaan dari Xiaomi ini secara resmi mengatakan bahwa mereka memasuki era kamera 64 megapiksel, dan tentunya kita berharap smartphone berikutnya dari Redmi akan mengusung sensor tersebut.

Namun gambar tersebut tidak mengatakan secara khusus akan menggunakan sensor dari Samsung, tetapi mengingat Timeline, sangat mungkin bahwa Redmi akan menggunakan sensor Samsung. Bahkan jika smartphone mampu menghasilkan 64 MP gambar tahun yang lalu, ini adalah pertama kalinya sensor mampu menghasilkan foto dengan detail tersebut.

Sensor di smartphone Redmi yang akan datang menggunakan teknologi Tetracell yang telah ditingkatkan, di mana ini akan menghasilkan foto 16 MP dalam lingkungan minim cahaya namun mampu menangkap detail yang lebih baik.

Ada kemungkinan untuk menjadi 64 MP beralih untuk menggunakan semua pixel, tapi ini dianjurkan untuk melakukan hanya dalam pencahayaan yang baik karena tidak memberikan detail seperti versi terbinned. Selain itu, diharapkan juga akan adanya peningkatan autofokus dan perekaman video full HD pada 480 fps.

Sensor Quad Bayer juga akan memungkinkan fitur HDR real-time, jadi smartphone Redmi berikutnya akan menjadi smartphone yang dinanti kehadirannya karena akan menawarkan kamera yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here