Smartphone Android Go pertama dari Xiaomi resmi diumumkan. Nilai jual utama dari smartphone ini tentu saja harga yang murah dan pembaruan sistem operasi terbaru. Pada awal kemunculannya, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Android 8.1 Oreo (Go Edition).

Untuk spesifikasinya, Redmi Go hadir dengan layar seluas 5 inci beresolusi HD 720×1280 piksel dengan apsek rasio 16:9 yang masih konvensional, yang berarti tidak menggunakan rasio panjang seperti kebanyakan smartphone saat ini. Untuk kamera utama dari smartphone ini beresolusi 8MP dan untuk kamera depan beresolusi 5MP.

Untuk dapur pacunya, Redmi Go ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memiliki CPU quad-core Cortex-A53 1.5GHz. Mengingat smartphone ini menjalankan OS Go Edition, maka kapasitas RAM sebesar 1GB sudah dirasa cukup. Sedangkan untuk penyimpanan internal terdapat pilihan 8GB dan 16GB yang dapat diperluas menggunakan microSD jika tidak menggunakan dual SIM.

Kapasitas baterai Redmi Go sebesar 3.000mAh yang kedengaran bagus, di mana hal tersebut akan memberikan masa penggunaan baterai yang lebih panjang mengingat layar yang kecil serta prosesor yang sederhana.

Untuk ketersediaannya, Redmi Go akan dipasarkan di wilayah Eropa dengan harga €80 atau setara dengan Rp1,2 jutaan dengan pilihan warna hitam dan biru. Sedangkan untuk pasar selanjutnya yang akan kebagian Redmi Go adalah Filipina pada bulan Februari, namun belum diketahui berapa harga jual di negara tetangga tersebut. Mengingat harga untuk pasar Eropa bisa dibilang lebih tinggi, diharapkan harga Redmi Go bisa lebih murah ketika masuk pasar Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here