Xiaomi telah mengumumkan Redmi Note 7 beberapa hari yang lalu, dan kehadiran smartphone budget tersebut sangat sukses karena menjadi smatphone yang layak untuk dibeli pada rentang harga Rp 2 jutaan. Namun tak cukup sampai di situ saja karena perusahaan asal China ini menyiapkan versi yang lebih kuat, yakni Redmi Note 7 Pro.

Seperti yang dibeberkan oleh Xiaomi, Redmi Note 7 Pro akan diluncurkan pada bulan Februari mendatang. Informasi terbaru mengenai Redmi Note 7 Pro juga telah bermunculan di Weibo yang mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dari smartphone ini.

Terlepas dari bentuknya yang masih mirip dengan Redmi Note 7, versi Pro ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 675 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm. Chipset tersebut dikatakan akan jauh lebih kuat dari Snapdragon 710, tetapi untuk menjaga agar harganya lebih murah, perusahaan memangkas GPU yang lebih lambat serta ISP yang lebih rendah. Chipset tersebut juga dibangun dengan proses 11nm yang lebih hemat biaya.

Selain itu, Redmi Note 7 Pro juga akan memiliki kamera beresolusi 48MP juga seperti Redmi Note 7 biasa. Bedanya, versi Pro akan menggunakan sensor kamera Sony IMX 586 yang benar-benar beresolusi 48MP, berbeda dengan Redmi Note 7 yang menggunakan Sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 yang merupakan interpolasi dari 12MP menjadi 48MP.

Biaca soal harga, tampaknya Redmi Note 7 Pro akan dibanderol sekitar CNY 1.399 hingga CNY 1.499 atau jika dikonversikan menjadi Rp2,9 jutaan hingga Rp3,1 jutaan. Sejauh ini, bocoran mengenai Redmi Note 7 Pro masih sebatas itu saja, dan tentunya kita harus menanantikan bocoran lainnya menjelang acara peluncuran smartphone tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here