Beruntung benar para pemain PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) yang menggunakan kartu grafis Geforce GTX pada perangkat yang digunakannya, pasalnya Bluehole, sang pengembang game tersebut dikabarkan baru saja resmi mengumumkan pembaharuan PUBG tersebut yang ditujukan untuk mendukung fitur Nvidia ShadowPlay Highlights di ajang Gamescom 2017 Jerman.

Nah khusus bagi yang belum mengenal atau bahkan belum terbiasa dengan Nvidia ShadowPlay Highlights, sejatinya fitur yang relatif baru ini telah ditambahkan Nvidia ke GeForce Experience awal tahun ini yang memungkinkan pengguna akhir untuk secara otomatis menangkap momen terbaik dan terburuk dalam sesi gameplay yang ada. Dengan kata lain, Shadowplay Highlights dapat membuat pemain untuk dengan cepat dan mudah menemukan serta berbagi klip yang diambil pada momen terbaik dalam permainan PUBG.

Sebelum menggunakan Shadowplay Highlights yang baru, pemain diharuskan terlebih dulu memiliki aplikasi pendukung nVidia Geforce Experience versi 3.8 atau yang lebih baru lagi termasuk juga patch PUBG yang terpasang tentunya. Shadowplay Highlights dapat dengan cerdas menangkap (capture) dan menyimpan berbagai jenis momen atau interaksi selama permainan berlangsung dan membuatnya tersedia bagi pemain untuk dilihat, dipangkas, dan dibagikan melalui media sosial dari dalam permainan.

Pengambilan momen dipicu oleh peristiwa permainan tertentu, dan hal-hal mana saja yang perlu diambil secara otomatis dapat disesuaikan dalam pengaturan GeForce Experience yang ada. Bila salah satu tangkapan layar dicatat oleh Shadowplay, pemain akan mendapatkan notifikasi kalau klip tersebut yang diambil. Setelah itu, tombol pintas akan membuka overlay GeForce Experience dan menampilkan klip dari permainan sebelumnya.

Bahkan demi merayakan fitur baru ini, sang pengembang PUBG Bluehole dan nVidia dikabarkan tengah mengadakan sebuah kontes untuk menemukan klip Shadowplay Highlight terbaik. Seperti kontes lainnya, untuk berpartisipasinyapun cukup sederhana. Bagikan tangkapan momen favoritmu di Twitter dan YouTube dengan tag berikut: @PUBATTLEGROUNDS @NVIDIAGeForce dan #ShadowPlayHighlights. Pemenang yang memenuhi syarat kabarnya berhak menerima kartu grafis GeForce GTX 1080 Ti atau sejumlah flashdisk bergaya GeForce yang mengagumkan.

Selain game PUBG, fitur Shadowplay highlights sebelumnya juga telah diimplementasikan dengan permainan game Lawbreaker yang baru dirilis pada tanggal 8 Agustus yang lalu. NVidia sendiri berencana untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak game di masa depan dengan update pada Geforce Experience. Gamescom 2017 juga melihat pengumuman kemitraan antara Microsoft dan PUBG untuk Xbox One X.

Seperti halnya pengambilan klip otomatis, pada pembaruan PUBG kali ini juga ada penambahan dukungan untuk oklusi ambien HBAO+ nVidia. Efek ini memungkinkan bayang-bayang dan bayangan yang lebih realistis di mana dua objek bertemu (untuk orang-orang yang bermain di tempat lain selain pengaturan rendah). Tangkapan layar di bawah menunjukkan peningkatan yang diberikan HBAO+ terhadap game PUBG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here