Belakangan ini Xiaomi diketahui menggarap smartphone baru dengan kode nama Xiaomi Meri, dimana smartphone tersebut diduga akan menjadi Xiaomi Mi 5C, yakni versi terjangkau dari Mi 5. Beberapa bocoran juga mulai bermunculan dan baru-baru ini muncul sebuah render baru yang memperlihatkan penampakan Xiaomi Mi 5C, baik dari depan maupun dari belakang.

mi-5c

Render terbaru ini muncul dari situs Weibo dan meski pengguna yang mengunggah render ini tidak memberikan nama khusus untuk model telepon tersebut, namun jika dilihat dari desain smartphone tersebut mirip dengan render yang diduga Mi 5C pada bocoran sebelumnya.

mi-5c-3

Menurut keterangan tipster populer @kjuma juga mengungkapkan render perangkat yang serupa dari perangkat yang mendukung warna tema berbeda pada layar. Dalam salah satu render yang tampaknya menjadi screenshot dari salah satu situs e-commerce, perangkat ini diberi label sebagai Mi 5C dengan kode-nama Meri, dan dilabeli juga dengan harga 999 Yuan yang mungkin saja tidak benar.

mi-5c-2

Xiaomi Mi 5C sendiri memiliki desain yang unik dan indah, menggunakan bodi yang semuanya terbuat dari logam. Smartphone ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan kaca 2.5D di atasnya. Ada juga bezel tipis di sekitar layar. Perangkat ini dikatakan smartphone pertama dari Xiaomi yang mengusung prosesor Pinecone buatan mereka sendiri, dan didukung oleh 3GB RAM.

Mi 5C juga akan mengusung sensor sidik jari di bagian depan yang tertanam di bawah tombol home berbentuk lonjong. Munculnya bocoran terbaru ini bisa menjadi indikator bahwa Mi 5C akan segera dirilis dan Xiaomi diharapkan bisa meluncurkan smartphone ini pada tanggal 12 Desember (12/12) nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here