Render Huawei P10 dengan Tiga Buah Kamera Belakang Telah Muncul

Render Huawei P10 dengan Tiga Buah Kamera Belakang Telah Muncul

Belakangan ini sudah banyak bermunculan rumor mengenai smartphone flagship selanjutnya dari Huawei yang dikabarkan bakal bernama Huawei P20. Smartphone P series sendiri biasanya menjadi seri pertama yang diluncurkan Huawei untuk tahun baru. Seperti yang sudah-sudah, seri P juga menjadi seri untuk kamera yang mumpuni. Kini muncul render baru dari Huawei P20 yang memperlihatkan tiga buah kamera di belakang.

Smartphone ini bakal meneruskan seri Mate yang meluncur semester kedua tahun lalu dan P series biasanya selalu kebagian inovasi baru dari perusahaan. Salah satu yang membuat Huawei P8 dan P9 adalah penambahan setup dual-kamera belakang yang direkayasa bersama Leica, sehingga menghasilkan kamera yang mumpuni untuk kelas smartphone.

Jadi tidak heran jika Huawei akan terus berinovasi dalam hal kamera untuk smartphone flagship miliknya. Jika seri sebelumnya hanya memiliki dua buah sensor kamera di belakang, cukup masuk akal jika seri selanjutnya akan memiliki tiga buah sensor kamera di belakang. Ketiga sensor kamera tersebut disejajarkan secara horizontal dan miring ke sudut kiri atas panel belakang dan disainnya disebut desain lensa ProTriple. Adanya ketiga sensor kamera tersebut adalah untuk mencapai resolusi maksimal 40MP dan juga mendukung lima kali Hybrid zoom sekaligus fitur asisten foto AI baru.

Skema dari smartphone ini yang sudah beredar sebelumnya menyarankan jika nanti bakal ada varian Huawei P20 Plus dan P20 Pro yang juga sama-sama memiliki tiga buah sensor kamera di belakang. Sedangkan untuk desain sudah terlihat jelas bahwa Huawei masih ingin bermain di segmen full-screen, dan pada render kali ini terlihat bahwa bezel Huawei P20 lebih tipis dari Mate 10. Meski bezel pada Huawei P20 ini tipis, namun di bagian bezel bawah masih terdapat tombol home yang berfungsi juga sebagai sensor fingerprint.

Berbicara mengenai spesifikasi, Huawei P20 diperkirakan akan menampilkan chipset Hisilicon Kirin 970 yang disandingkan dengan dengan 6GB RAM dan baterai 3600mAh. Sedangkan untuk peluncurannya, smartphone ini diharapkan untuk hadir pada ajang MWC 2018 yang akan berlangsung bulan depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply