HMD global telah membawa brand Nokia kembali bersaing di industri smartphone mulai awal tahun ini, namun hingga saat ini mereka belum meluncurkan smartphone flagship miliknya. Flagship Nokia sendiri diperkirakan akan meluncur pada semester kedua tahun ini, namun belum diketahui kapan tepatnya.

Sebelumnya, leakster terkemuka, Evan Blass telah menggunggah render yang diklaim sebagai Nokia 8, dimana render tersebut memperlihatkan Nokia 8 dalam balutan warna biru gelap. Hari ini, ia telah merilis gambar render Nokia 8 yang tampil dengan warna silver, yang sekaligus mengungkapkan bahwa handset ini akan datang setidaknya dalam dua pilihan warna.

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Nokia 8 akan hadir dengan setup dual-kamera 13MP yang menggunakan Zeiss Optic, dimana Anda bisa melihat logo Zeiss di modul kamera. Untuk penataannya, setup dual-kamera tersebut diletakan secara vertikal. Sementara di bagian jeroannya, handset ini akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang disandingkan dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Meski belum diketahui kapan smartphone flagship ini akan diluncurkan, namun diharapkan hari peluncuran perangkat tersebut akan tiba beberapa bulan lagi. Untuk banderol harganya, Nokia 8 bakal dibanderol seharga $600 atau setara dengan Rp7,9 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here