HMD telah meluncurkan Nokia 7 sebagai smartphone mid-range, dan di posisi tertinggi saat ini masih ditempati oleh Nokia 8 yang mengusung chipset Snapdragon 835. Namun para penggemar Nokia masih menantikan kehadiran smartphone flagship lainnya yang diharapkan menjadi Nokia 9. Banyak rumor yang muncul mengenai smartphone tersebut, dimana salah satunya mengatakan jika peluncurannya akan berlangasung sebelum pergantian tahun 2018.

Sementara ada sumber lain yang mengklaim jika Nokia 9 akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari 2018. Kini bocoran render mengenai smartphone Nokia 9 Edge telah muncul yang menampilkan desain dari perangkat tersebut. Jika dilihat, desain yang mengagumkan dari Nokia 9 Edge mampu mengalahkan desain Galaxy Note 8.

Perangkat tersebut hadir dengan panel layar melengkung seluas 5,5 inci dan tentunya dengan desain full-screen. Bagian belakang ponsel ini dilengkapi dengan sepasang sensor 16 megapiksel yang tersusun secara vertikal bersamaan dengan dual LED flash. Fitur menarik yang bisa dilihat di panel belakang Nokia 9 Edge adalah adanya proyektor inframerah yang mampu meniru tampilan layar.

Untuk sensor pemindai sidik jari berada di bagian belakang smartphone dan terlihat juga adanya sensor kesehatan. Perangkat ini juga dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8MP. Sayangnya tidak ada informasi mengenai hardware yang diusung oleh perangkat ini. Nokia 9 dikatakan bakal hadir dalam dua model. Model basic memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB, sedangkan untuk model lebih tinggi memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Namun menurut rumor yang beredar sebelumnya, HMD bakal merancang Nokia 9 dengan desain berdasarkan Nokia 8 dan akan memiliki bezel yang lebih ramping dan layar yang lebih besar. Untuk melihat lebih jelasnya, Anda bisa melihatnya pada video di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here