Vivo NEX adalah smartphone pertama yang memperkenalkan desain kamera selfie pop-up untuk menghilangkan poni atau notch pada layar. Dalam beberapa minggu, Oppo dan Vivo juga akan meluncurkan smartphone terbaru mereka dengan kamera selfie pop-up juga. Namun perusahaan asal China tersebut tampaknya akan mendapat rival dari negeri Ginseng, karena Samsung Galaxy A90 juga dilaporkan akan mengusung desain kamera selfie pop-up.

Baru-baru ini telah muncul render konsep Samsung Galaxy A90, yang memperlihatkan bagaimana kamera selfie pop-up muncul di bagian atas. Seperti yang kami katakan, alasan perusahaan menggunakan kamera selfie pop-up agar mendapatkan rasio screen-to-body yang tinggi karena tidak perlu lagi menggunakan notch. Tentu ini akan menarik, apakah Galaxy A90 akan memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi daripada Galaxy S10 yang memiliki lubang kamera pada layar, di mana Samsung menyebutnya dengan layar Infinity-O.

Dari render di atas, kita bisa melihat masih adanya bezel meskipun tidak tebal. Selain itu, sebenarnya ada dua desain untuk kamera selfie pop-up, yakni yang berada di sebelah kiri dan desain satunya diposisikan di bagian tengah. Karena tidak terlihat adanya sensor fingerprint di belakang maupun samping, tampaknya Galaxy A90 akan mengusung under-display fingerprint.

Di bagian belakangnya, konsep Galaxy A90 memiliki setup triple-kamera yang ditumpuk secara vertikal dan tepat di bawah kamera terdapat LED flash, berbeda dengan Galaxy S10 yang setup kameranya ditata secara horizontal. Render tersebut juga memperlihatkan pilihan gradien warna ungu, namun ada juga rumor yang mengatakan jika smartphone tersebut akan hadir dalam warna hitam, silver, dan gold. Selain itu, Galaxy A90 juga dikabarkan akan hanya tersedia model 128GB saja.

Mengingat Galaxy A9 baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu, jadi kehadiran Galaxy A90 ini masih cukup lama, tapi diharapkan informasi lain tentang smartphone tersebut segera muncul dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here