Hingga saat ini, vendor smartphone asal Tiongkok, OnePlus masih memiliki tiga smartphone. Dua dari tiga smartphone tersebut meluncur tahun ini, yakni OnePlus Two yang merupakan flagship penerus dari OnePlus One yang telah meluncur tahun lalu. Kehadiran OnePlus One sendiri pada saat itu memang menarik perhatian, karena ia datang dengan spesifikasi mirip dengan flagship vendor lain di tahun 2014 dengan harga hampir setengahnya.

OnePlus-3-render-leak_1

Sedangkan, OnePlus X sendiri merupakan smartphone yang menyasar kelas di bawahnya, yakni kelas menengah dengan spesifikasi yang tak kalah menarik. Vendor OnePlus memang digadang-gadang sebagai ‘flagship killer’ karena mereka menawarkan smartphone berspesifikasi tinggi, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Kali ini bocoran baru muncul yang mengungkapkan, penerus dari flagship OnePlus 2, yakni OnePlus 3. Kehadiran bocoran terbaru ini cukup mengejutkan, karena pada tampilan render tersebut terlihat tombol home fisik yang biasanya digunakan juga sebagai tempat sensor fingerprint menghilang.

OnePlus-3-render-leak_2

Hal ini menimbulkan spekulasi jika OnePlus meninggalkan sensor fingerprit dan menggantinya dengan sistem keamanan biometrik lainnya, seperti pemindai iris mata. Selain itu, pada bocoran kali ini kita juga dapat mengetahui jika OnePlus 3 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Sedangkan untuk spesifikasinya, tidak banyak informasi yang didapatkan kali ini. Menurut bocoran yang berasal dari Tiongkok ini juga menyebutkan bahwa OnePlus 3 bakal mengusung chipset Snapdragon 820 64 bit. Hal ini tentu saja, karena OnePlus sendiri selalu menggunakan chipset flagship pabrikan dari Qualcomm. Selain itu, OnePlus 3 juga dikabarkan mengusung layar dengan resolusi 1920×1080 piksel, hal ini juga menandakan bahwa OnePlus masih belum mau menggunakan layar QHD seperti flagship Galaxy S6.

Untuk peluncurannya, kita mengetahui bahwa OnePlus 2 diluncurkan bulan Juli lalu, dan jika mengikuti siklus peluncuran dari OnePlus maka masih ada waktu yang panjang hingga handset ini benar-benar diungkapkan. Kecuali OnePlus mengubah siklus peluncurannya dengan mempercepat peluncurannya, namun itu agaknya terlihat cukup sulit. Kita nantikan saja kabar yang berkembang selanjutnya.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here