Smartphone flagship berikutnya dari Xiaomi diharapkan akan menjadi Mi 9 dan baru-baru ini render yang diklaim sebagai Xiaomi Mi 9 telah muncul. Render yang muncul kali ini bukan render berbasis CAD biasa, namun render tersebut telah mencapai semua poin kunci dari rumor yang telah muncul sejauh ini.

Untuk bagian belakang, kita akan melihat adanya setup tiga kamera dengan modul utama memiliki resolusi 48MP. Sedangkan dua modul lainnya dikatakan akan beresolusi 18MP dan 8MP. Sementara di bagian depan, smartphone ini akan mengusung layar seluas 6,4 inci dengan notch yang berjenis waterdrop.

Untuk dapur pacunya, Mi 9 kemungkinan besar akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan akan memiliki fitur fast charging dengan waktu yang sangat cepat. Untuk desain render alternatif dari Mi 9 tidak begitu jauh berbeda jika dibandingkan dengan smartphone yang sudah ada di pasaran seperti yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Selain itu, kemungkinan bakal ada dua model perangkat dengan nomor model M1902F1T / A dan MI1903F2A. Untuk perangkat dengan nomor model MI1903F2A kemungkinan akan menjadi Xiaomi Mi 9 SE. Menurut analis yang dikutip dari laporan GSM Arena, mereka memperkirakan bahwa Mi 9 SE ini akan memiliki layar seluas 6,0 inci dan menggunakan chipset Snapdragon 7150 yang merupakan penerus dari Snapdragon 710.

Jika kita melihat jadwal perilisan Mi 8 yang meluncur pada bulan Mei tahun lalu, tampaknya generasi MI 9 kemungkinan akan diumumkan beberapa bulan lagi. Xiaomi memang memiliki acara yang direncanakan berlangsung di panggung MWC 2019, tetapi itu kemungkinan akan peluncuran versi 5G dari Mi Mix 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here