Dalam persaingan pasar smartphone global, Samsung nampaknya masih ingin mendominasi karena mreka masih memiliki beberapa amunisi smartphone untuk menggempur pasar global. Setelah beberapa waktu lalu rumor mengenai perangkat phablet terbaru dari Samsung Galaxy Note 7 beredar di dunia maya, kini ada bocoran lagi, yang kabarnya merupakan bentuk final dari perangkat tersebut.

samsung-galaxy-note7-0

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Sabtu (2/7/2016), pada sebuah foto yang berasal dari media sosial berlogo burung berwarna biru, nampak warna Black Onyx, Silver Titanium dan Blue Coral. Asal foto ini berasal dari sebuah akun yang sudah biasa memberikan informasi bocoran perangkat smartphone terbaru, Evan Blass dengan akun yang bernama @evleaks.

Pada foto tersebut nampak bahwa pada bagian depan smartphone ini seperti terdapat dua sensor kamera. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa sensor tersebut adalah pemindai Iris mata, seperti yang telah diberitakan beberapa waktu lalu. Sedangkan di bagian belakang, nampak sebuah kamera yang kemungkinan menggunakan sensor sebesar 16 atau 21 megapiksel. Kemudia di sampingnya ada lampu flash LED yang sudah dual tone.

Bicara soal spesifikasi, masih belum tahu pasti smartphone ini bakal seperti apa. Namun dari dugaan sementara, Samsung Galaxy Note 7 ini bakal menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 820/821, atau menggunakan chipset dari Samsung Exynos 8890. Layarnya sendiri kemungkinan akan mirip dengan seri sebelumnya, yakni seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad HD, yang pastinya sudah mengusung panel Super AMOLED. Tidak ketinggalan juga kabarnya phablet ini bakal disokong dengan RAM sebesar 6GB.

Memang foto tersebut masih berupa render, namun kali lebih menjanjikan dan kemungkinan ini adalah versi final yang bakal digunakan Samsung pada perangkat terbarunya ini. Kabarnya Samsung Galaxy Note 7 bakal diperkenalkan Samsung pada bulan Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here