Saat ini sudah banyak bermunculan rumor mengenai smartphone flagship selanjutnya dari Samsung, dan tentu saja pertanyaan yang sering muncul adalah kapan smartphone tersebut akan diluncurkan dan seperti apa wujudnya. Menurut rumor yang beredar sebelumnya mengatakan jika Samsung Galaxy S9 /S9+ akan hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S8. Hal tersebut kini diperkuat dengan beredarnya render baru yang diklaim memperlihatkan wujud smartphone tersebut.

Akun Twitter Samsungmobile.News baru-baru ini mengunggah tweet yang berisi render dari Galaxy S9. Namun untuk saat ini sulit memastikan kebenaran dari render tersebut, karena bukan berasal dari perusahaan sendiri. Ada dua kemungkinan, dimana desain Galaxy S9/S9+ benar seperti itu atau bisa juga render tersebut dibuat oleh para pembuat konsep render. Jadi, untuk memastikan kebenarannya kita harus menunggu bocoran yang lebih meyakinkan lagi, atau hingga perusahaan meluncurkannya.

Terlepas dari kebenaran dari render tersebut, kita bisa melihat desain diduga Galaxy S9/S9+ yang masih mempertahankan desain bezel-less. Bahkan ukuran bezel bagian bawah telah dipahat sehingga lebih ramping dari pendahulunya. Namun saat ini belum dapat dipastikan, apakah rasio layar yang diusung smartphone ini 18,5:9 atau 18:9.

Render tersebut juga mengungkapkan pilihan warna dari Samsung Galaxy S9, yakni termasuk hitam, biru, emas, dan ungu. Selain itu, render itu juga mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy S9 belum siap untuk sensor fingerprint yang tertanam di bawah kaca layar, karena kita masih melihat adanya sensor fingerprint di belakang, meski letaknya kini di bawah lensa kamera utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here