Pada pekan lalu sempat muncul sebuah render konsep dari samrtphone yang diklaim akan menjadi smartphone Nexus selanjutnya yang akan dibuat oleh HTC, di mana akan diberi kode nama Sailfish dan Marlin. Dari apa yang selama ini telah diketahui, kedua perangkat sepertinya akan tampak sama pada desain namun berbeda pada spesifikasi dan ukuran.

Nexus 5P-1

Tentu saja salah satu handset harus menjadi perangkat kelas high-end, sementara satunya lagi menjadi perangkat kelas menengah. Baru-baru ini salah satu pengguna Reddit, ApSciLeonard telah menampilkan render dari smartphone yang diklaim sebagai Nexus terbaru. Ia memberikan racikan warna pada konsep render Nexus, sehingga membuatnya tampil berbeda dari smartphone Nexus sebelumnya.

Nexus 5P-2

Smartphone Nexus yang belum dapat dipastikan kehadirannya itu saat ini telah memiliki palet warna-warni, dan dari apa yang bisa kita lihat, handset tersebut terlihat sangat stylish dengan perpaduan warna yang berbeda pada body belakang handset.

Nexus 5P-3

Di sisi lain, render original yang berasal dari Android Police merupakan gambaran atau sebuah maket dari informasi yang mereka dapatkan, dan hadirnya varian warna berbeda pada body belakang perangkat tersebut hanya berdasarkan dari render original dan ini bisa saja berubah sewaktu-waktu karena masih berupa maket.

Nexus 5P-4

Nexus Sailfish dan Marlin merupakan Nexus yang memiliki perbedaan pada ukuran dan spesifikasi, di mana Sailfish akan memiliki layar 5 inci dengan spesifikasi yang lebih rendah dari Marlin yang memiliki layar 5,5 inci dengan spesifikasi high-end. Keduanya bisa saja memiliki chipset Snapdragon 821 atau 823 dengan RAM 4GB dan kamera utama 12MP. Satu hal yang tak ketinggalan adalah, keduanya harus datang dengan OS Android 7.0 Nougat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here