Samsung sudah cukup lama dikabarkan menggarap smartphone yang dapat dilipat, namun tidak banyak informasi yang sudah diketahui tentang perangkat tersebut. Meskipun pada ajang CES 2019 lalu perusahaan asal Korea Selatan ini telah membuat pengumuman tentang perangkat tersebut. Bahkan bocoran video promosi tentang perangkat tersebut juga telah muncul, dan memberikan informasi paling banyak.

(Gambar: LestGoDigital)

Dengan terkumpulnya semua bocoran, hal ini membantu LetsGoDigital memperbaiki render 3D dari perangkat foldable Samsung. Tampaknya perubahan yang paling jelas terlihat adalah engsel, di mana lipatannya terlihat rata dan tidak tersegmentasi seperti engsel Surface Book.

Render terbaru tersebut memperlihatkan perangkat yang tipis, termasuk bezel yang mengelilingi layar seluas 7,3 inci dalam resolusi 1.536 x 2.152 piksel. Jika dilipat menjadi 4,58 inci di bagian luar. Selain itu, perangkat ini juga memiliki dua baterai, di mana biaya produksinya dikatakan cukup tinggi dan akan menjadi perangkat yang mahal ketika benar-benar dirilis nanti.

Promosi Samsung

Namun ada yang harus diperhatikan, bahwa ada beberapa ketidakpastian tentang posisi dan jumlah kamera. Ada kemungkinan perangkat ini akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, yang kemungkinan juga harus berlipat ganda sebagai kamera selfie, mengingat tidak adanya ruang untuk kamera selfie di bagian depan.

Perangkat foldable yang kemungkinan bernama Samsung Galaxy F ini diharapkan akan meluncur pada tanggal 20 Februari mendatang, bersama trio Galaxy S10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here