(kredit: wylsa)

Belakangan ini beredar rumor yang mengatakan jika Apple akan meluncurkan tiga iPhone untuk tahun 2018 ini seperti tahun lalu. Sebelum tahun 2017, Apple selalu meluncurkan dua model iPhone, dan setelah meluncurkan tiga iPhone tahun lalu, tampaknya tahun ini hal yang sama juga akan terjadi. Diperkirakan, Apple akan meluncurkan iPhone 5,8 inci, iPhone 6,1 inci untuk segmen yang lebih rendah, dan iPhone 6,5 inci.

(kredit: wylsa)

Menurut laporan Wylsa, baru-baru ini telah beredar render dari ketiga iPhone 2018. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, render ini diduga berdasarkan skema pada iPhone 6,1 inci dan 6,5 inci. Sedangkan untuk iPhone 5,8 inci sudah ada melalui skema iPhone X, sehingga kurang lebih bentuknya akan seperti yang digambarkan oleh render (paling kiri).

(kredit: wylsa)

Kita bisa berasumsi bahwa render ini akurat, perbedaan antara semua iPhone tampaknya yang paling jelas terlihat adalah ukuran. Namun dengan rumor mengklaim bahwa iPhone 6,1 inci akan menjadi model yang lebih terjangkau yang menggunakan layar LCD, tidak mengherankan bahwa Apple juga dapat lebih mengurangi biaya dengan hanya memberikan satu kamera untuk model ini dibanding dua iPhone lain yang memiliki dual-kamera.

Selain itu, render tambahan juga mengungkapkan bahwa ketiga iPhone akan menggunakan desain full-screen dengan notch atau poni. Jika ketiganya memiliki notch, hal ini berarti menunjukkan bahwa model 6,1 inci dapat menjadi model “lebih murah”, dan model ini bisa datang dengan sistem kamera TrueDepth yang akan memfasilitasi fitur Face ID seperti pada iPhone X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here