Akhirnya, setelah diterpa rumor akan kehadiran dari kelanjutan Huawei Mate 8 ini, akhirnya secara resmi smartphone ini diperkenalkan oleh Huawei belum lama ini. Digadang-gadang smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone flagship Huawei, karena komponen yang di dalamnya bukanlah komponen sembarangan.

huawei-mate-8-0

Spesifikasi Huawei Mate 8 bisa dikatakan dibekali dengan komponen kelas atas terkini. Seperti penggunaan SoC octa core, Kirin 950, yang merupakan SoC buatan dari Huawei sendiri. Mungkin bagi sebagian orang nama ini terdengar asing, namun jangan remehkan performa dari Huawei Kirin 950 ini. Karena, skor saat diuji dengan pengujian aplikasi benchmark, AnTuTu, SoC Kirin 950 ini mampu melesat melampaui Samsung Galaxy Note5, yang dipersenjatai dengan SoC Samsung Exynos 7420.

Tidak hanya itu, SoC Huawei Kirin 950 ini dipadukan dengan GPU dari Mali-T880MP4, yang mana kabarnya juga digunakan di SoC terbaru Samsung, Exynos 8890. Namun ada yang menarik dari SoC Kirin 950 ini, yang mana dari informasi yang beredar, terdapat sebuah co-prosesor, i5, yang membantu seperti penggunaan fitur pengenalan suara, atau mengurangi penggunaan energi saat sedang mengaktifkan GPS.

Untuk layarnya, dengan mengusung layar seluas 6 inci yang beresolusikan Full HD, membuat Huawei Mate 8 ini layak disebut sebagai phablet. Terlebih desain layar 2.5D yang melengkung di setiap ujung-ujungnya menjadikan Huawei Mate 8 nampak lebih elegan. Serta layar yang bisa dibilang bezeless karena tidak ada jarak antara tepian layar dengan sisi bodi smartphone ini.

huawei-mate-8-01

Kamera yang digunakan pada Huawei Mate 8 ini juga tidak sembarangan, karena pada kamera belakangnya ditanami dengan sensor kamera dari Sony IMX298 1/2.8” sebesar 16 megapiksel. Ada juga fitur Optical Image Stabilization (OIS). Untuk kamera depannya smartphone ini mengusung sensor sebesar 8 megapiksel. Dan juga tidak ketinggalan adanya sensor pemindai sidik jari, yang letaknya berada di belakang, tepat di bawah kamera belakang.

Terdapat dua varian yang nantinya akan dirilis, yaitu varian dengan RAM sebesar 3GB LPDDR4 dan memori internal berkapasitas 32GB, dan juga varian dengan RAM 4GB LPDDR4 disandingkan dengan kapasitas memori internal sebesar 64GB.

Dari isu yang beredar, Huawei Mate 8 yang memiliki 4 pilihan warna Champagne Gold, Moonlight Silver, Space Gray dan Mocha Brown ini akan diperkenalkan Huawei secara resmi pada ajang CES 2016, yang berlangsung pada 4 Januari 2016.  Oh ya tidak ketinggalan bahwa Huawei Mate 8 ini akan berjalan dengan sistem operasi EMUI 4.0, yang mana sistem operasi hasil modifikasi Huawei, yang berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here