Tidak gentar meski sedang dalam krisis finansial, itulah yang dilakukan oleh HTC saat ini. Meski sedang dilanda berbagai masalah, tidak membuat HTC untuk menyerah dalam memproduksi smartphone terbarunya.

Setelah diperkenalkan beberapa bulan lalu,  akhirnya smartphone ini sudah beredar di pasaran. Seperti biasa, smartphone ini akan menjadi smartphone flagship dari HTC, sama halnya dengan seri Butterfly sebelumnya.

htc-butterfly3-0

JIka menelusuri lebih dalam, kita akan menemukan layar seluas 5.2 inci beresolusikan Quad HD 1440×2560 piksel, dengan kerapatan yang sangat tinggi, yaitu sebesar 565 ppi. Bicara soal performa, HTC Butterfly 3 ini dibekali SoC kasta tertinggi saat ini dari Qualcomm, Snapdragon 810 yang memiliki 8 inti. Disandingkan dengan RAM sebesar 3GB membuat smartphone dari perusahaan Taiwan ini siap melibas segala multitasking yang ada. Entah kenapa meski terkenal overheat pada SoC Snapdragon 810, masih banyak produsen smartphone yang menggunakan SoC tersebut.

Beralih ke sektor kamera, HTC Butterfly 3 ini ditanami 2 buah kamera belakang berkekuatan 20 megapiksel. Seperti yang telah kita ketahui bahwa fungsi dari 2 buah kamera belakang ini akan menghasilkan gambar “bokeh”. Selain itu, kamera berkekuatan 13 megapiksel juga turut dipasangkan di bagian depan. Untuk menyimpan hasil foto, video, dan data lainnya, smartphone ini dijejali dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB, dan dapat ditambah dengan adanya slot micro SD hingga 200GB.

Yang cukup disayangkan adalah kapasitas baterai yang ditanamkan tergolong kecil untuk smartphone flagship, yaitu berkapasitas 2.700mAh. Tapi yang menarik adalah HTC Butterfly 3 ini sudah mendukung sertifikasi IP57, alias tahan air dan debu.

HTC Butterfly 3 akan tersedia sementara di pasar Taiwan terlebih dahulu pada tanggal 20 Oktober mendatang, dan dipasarkan secara global tidak lama setelah tanggal tersebut. Soal harga, karena smartphone ini merupakan smartphone flagship, untuk meminang smartphone pastinya tidaklah murah. HTC Butterfly 3 ini diberi label harga sekitar 600 USD atau berkisar 9 juta Rupiah.

(ND/MobileBurn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here