Belum lama ini rumor mengenai keberadaan smartphone papan atas dari LeEco, Le Pro 3, beredar di dunia maya. Tidak hanya itu saja, hasil render-nya pun juga sudah beredar luas. Namun penantian tersebut telah berakhir karena LeEco akhirnya telah resmi memperkenalkan smartphone Le Pro 3.

le-pro-3-0

Seperti yang dilansir dari Gizchina, Rabu (21/9/2016), akhirnya LeEco menanamkan chipset flagship dari Qualcomm, Snapdragon 821, dengan kecepatan 2,35GHz. Chipset ini juga telah digunakan oleh Asus Zenfone 3 Deluxe dan memiliki performa yang luar biasa.

RAM yang terdapat pada LeEco Le Pro 3 ada dua varian mirip dengan bocoran sebelumnya, tapi hanya berkapasitas 4GB dan 6GB. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, terdapat rumor bahwa Le Pro 3 ini bakal menjadi smartphone pertama yang mengusung RAM 8GB. Namun nampaknya rumor tersebut terbantahkan karena maksimal RAM yang terdapat pada smartphone tersebut hanya 6GB.

le-pro-3-4

Dengan kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 4070mAh, LeEco berhasil menghadirkan smartphone ini dengan dimensi yang tipis, yakni hanya 7,5mm saja, bila dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang lebih tebal.

Kabar sebelumnya pun mengatakan bakal terdapat dua varian layar yakni 5,2 inci dengan resolusi Full HD dan 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Namun layar yang diusung LeEco Le Pro 3 hanya memiliki satu jenis saja, yakni seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

le-pro-3-1

Dengan berbahan metal yang hampir menyelimuti seluruh bodi, LeEco Le Pro 3 dibekali dengan sensor kamera sebesar 16 megapiksel pada bagian belakang dengan PDAF yang dapat membidik dalam waktu 0,1 detik saja. Sedangkan untuk selfie ada sensor 8 megapiksel pada bagian depannya. Untuk penyimpanannya ada tiga varian ukuran dengan jenis UFS 2.0, yakni 32GB, 64GB dan 128GB.

le-pro-3-3

Dengan dua antena WiFi MIMO smartphone ini dapat menyentuh kecepat maksimum hingga 866Mbps. Lalu untuk jaringan 4G LTE dapat dicapai hingga 600Mbps. Tidak ketinggalan juga terdapat sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Sayangnya sistem operasi yang digunakan masih Android 6.0.1 Marshmallow dengan desain antarmuka EUI 5.8.

le-pro-3-2

Untuk harganya sendiri hingga kini masih belum diketahui karena LeEco hanya mengumumkan perangkat ini saja. Informasi keberadaannya di pasar pun juga masih belum jelas. Namun diprediksi bakal tiba di pasar Tiongkok pada bulan depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here