Panggung MWC 2016 belum dimulai namun LG telah resmi memperkenalkan G5 sebelum acara tersebut digelar di Barcelona, pada Minggu (21/2/2016). Smartphone flagship dari LG ini mengusung spesifikasi yang mumpuni seperti yang diharapkan selama ini.

LG G5

Sama seperti yang dirumorkan semenjak beberapa bulan yang lalu, LG G5 menjalankan sistem operasi Android Marshmallow dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad core custom Kyro, RAM sebesar 4GB, dan memori internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas dengan micro SD hingga 2TB.

Layarnya sendiri memiliki luas 5,3 inci dengan jenis IPS dan beresolusi Quad HD 2560×1440 piksel, 554 dpi. Smartphone ini mengusung bahan metal untuk membungkus tubuhnya dan memiliki dimensi dimensi 149.4 x 73.9 x 7.7mm dengan berat 159 gram.

Untuk sektor fotografi, smartphone akan mengusung fitur baru yakni setup dual kamera 16MP dan 8MP yang juga dilengkapi kemampuan wide angle hingga 135 derajat. Sementara itu, kamera depannya membawa sensor 8MP yang juga memiliki sudut pandang yang lebar.

Menariknya, selain memiliki desain yang elegan, LG G5 juga dilengkapi dengan baterai sliding yang bisa dilepas. Baterai sebesar 2800mAh dapat dengan mudah untuk diganti oleh pengguna, serta smartphone telah memiliki fitur Quick Charging yang telah hadir secara native pada chipset Qualcomm.

Sementara itu, LG juga menjalin kerjasama dengan B&O Play untuk Hi-Fi Plus yang dihadirkan dalam modul yang memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman mendengarkan audio portable. Tentu dengan fitur ini, smartphone juga dapat diandalkan untuk urusan multimedia.

Perangkat ini nantinya tersedia dalam empat pilihan warna, yakni silver, titan, emas, dan merah muda. Tertarikah Anda meminang smartphone ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here