Pada tahun lalu, Xiaomi sempat mengatakan bakal menjadikan pasar smartphone Indonesia sebagai salah satu pasar utama perusahaan. Namun sebelumnya langkah perusahaan asal Tiongkok ini sempat tersendat karena sulit untuk memenuhi regulasi TKDN yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk perangkat yang menggunakan jaringan 4G LTE. Kini Xiaomi membuktikan niatnya dengan satu-persatu meluncurkan produknya secara resmi di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 4 Indonesia

Ya, smartphone kelas menengah Xiaomi Redmi Note 4 menjadi smartphone selanjutnya yang masuk ke pasar Indonesia secara resmi setelah Redmi 3s dan Redmi 4a. Redmi Note 4 sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2016 lalu, namun baru kali ini memasuki pasar Indonesia secara resmi. Tentu ini kabar gembira bagi para penggemar Xiaomi yang ingin memiliki handset Xiaomi secara resmi, bukan handset tidak resmi yang disediakan oleh banyak distributor.

Xiaomi menggandeng Erafone sebagai partner distributor resmi untuk memasarkan unit Redmi Note 4 di Indonesia. Distributor ini memang sejak dulu sudah menjadi distributor resmi yang digandeng Xiaomi. Smartphone ini dibanderol seharga Rp2.399.000 yang termasuk terjangkau mengingat spesifikasi yang diusungnya termasuk tinggi. Lalu, spesifikasi apa saja yang diusung oleh Xiaomi Redmi Note 4 ini?

Sebelumnya, Xiaomi memiliki beberapa varian untuk Redmi Note 4, baik yang menggunakan chipset MediaTek Helio X20 maupun yang menggunakan Snapdragon 625. Kabar baiknya, Xiaomi menghadirkan varian Redmi Note 4 yang menggunakan Snapdragon 625 octa-core untuk pasar Indonesia. Varian ini memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan sebesar 32GB yang masih bisa diperluas.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya tidak berbeda, smartphone ini memiliki layar seluas 5,5 inci beresolusi FHD 1080p yang sudah dilapisi dengan kaca 2.5D dan dilapisi dengan body metal. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan LED flash serta memiliki kamera depan 5MP. Terdapat sensor fingerprint di bagian belakang serta di dalamnya sudah tertanam baterai berkapasitas 4.100mAh.

Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 5 April besok, dimana hari itu juga bertepatan dengan acara Mi Festival 2017 yang digelar oleh perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here