Bisnis perangkat mobile Nokia kini telah menjadi milik Microsoft. Di sisi lain, sebelum proses akuisisi itu selesai, Nokia telah meluncurkan tiga smartphone Android miliknya, yakni Nokia X, X+ serta XL. Namun kabar baiknya, pihak Microsoft tak akan menghentikan produksi ketiga handphone Android tersebut meski mereka merupakan pemilik dari OS Windows Phone.

nokia x

Mantan CEO Nokia Stephen Elop yang kini menjabat sebagai pimpinan Divisi Microsoft Mobile pun mengungkapkan hal tersebut. Dia mengatakan kalau divisi yang dipimpinnya akan terus memberikan dukungan terhadap bisnis handphone Nokia yang sebelumnya telah meluncur ke pasaran. Termasuk di dalamnya adalah handphone Asha family serta Nokia X family.

Elop memang mengungkapkan mengenai dukungan terhadap smartphone Android Nokia X series. Namun bukan berarti pihak Microsoft akan mengalokasikan tim khusus untuk mengembangkan smartphone berbasis Android tersebut. Jadi, kemungkinan besar kalau tiga handphone tersebut bakal tidak akan memperoleh suksesor di masa mendatang.

Terlebih di sisi lain, Microsoft merupakan pihak yang mengembangkan OS Windows Phone. Dan setelah menjadi pemilik dari Nokia, maka kini Microsoft pun menjadi penguasa dominan pangsa pasar Windows Phone dengan market share mencapai lebih dari 90 persen.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here