Keberadaan sebuah drone kini bisa dilakukan untuk berbagai jenis aktivitas. Terlebih drone kini juga hadir dengan berbagai bentuk dan ukuran. Dan, sebuah restoran di Singapura pun memanfaatkan drone sebagai pengganti waiter. Namun drone tersebut hanya dipakai untuk mengantarkan bir serta pizza.

Keterbatasan tersebut karena kemampuan dari drone itu sendiri. Dalam masa pengujian yang dilakukan, robot itu hanya mampu membawa barang dengan bobot tak kurang dari 2,2 kg. Dan meski sudah menggunakan drone, para pegawai masih tetap memperoleh tugas.

drone waiter

Drone tersebut hanya bertugas untuk membawa makanan dan minuman pesanan dari dapur menuju ke area makan. Selanjutnya, makanan masih tetap harus dibawa oleh pegawai restoran ke para tamu yang tengah menunggu makanan dan minuman pesanannya.

Infinium yang menjadi produsen drone itu pun percaya kalau robot mereka memberikan keuntungan bagi restoran tersebut. Dengan adanya drone ini, CEO Infinium berpendapat memungkinkan para staf restoran untuk berinteraksi lebih kepada para tamu.

http://www.youtube.com/watch?v=jITcEf7dHtQ

Penggunaan drone ini pun memberikan solusi kekurangan tenaga kerja yang tengah dihadapi oleh restoran di Singapura. Saat ini pemerintah Singapura membatasi pemakaian tenaga kerja asing murah. Di sisi lain, masyarakat Singapura enggan bekerja sebagai seorang waiter karena dianggap punya status sosial yang rendah.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here