Mungkin salah satu dari kita adalah pengguna smartphone dengan spesifikasi yang rendah atau pengguna smartphone mid namun terkendala dengan banyaknya aplikasi yang harus diinstal. Tentunya yang menjadi masalah utama adalah sesaknya kapasitas memori penyimpanan. Bukan masalah berat bagi kalangan berkantong tebal untuk memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi dan kapasitas memori yang besar. Namun bagaimana dengan pengguna dengan budget pas-pasan yang ingin menikmati banyaknya aplikasi Android?

Line Lite Apps

Nah kali ini penulis akan me-review aplikasi messenger Line Lite. Mengapa aplikasi Line Lite? Untuk saat ini, berkomunikasi menggunakan aplikasi perpesanan instan/online memanglah marak dan kebanyakn pengguna smartphone lebih memilih menggunakan aplikasi messeger seperti BBM, WhatsApp, Line, dan lain-lain. Nah, dengan semakin beragamnya aplikasi messenger tentu kita diwajibkan memiliki kapsitas penyimpanan system yang besar pula. Namun apa jadinya kalau kapasitas memori kita tinggal sedikit?

Jangan khawatir, kini Line memiliki aplikasi messenger Line Lite. Aplikasi ini adalah versi sederhana dari aplikasi Line yang normal. Tentunya dengan menggunakan aplikasi Line Lite ini kita dapat menghemat kapasitas memori kita buka? Karena aplikasi Line Lite ini memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan ukurannya hanya 4% dari aplikasi Line normal.

Namun pastinya dengan dipangkasnya ukuran aplikasi berdampak pula pada berkurangnya fitur-fitur yang ada dalam aplikasi Line normal. Namun bukan masalah kalau kita hanya menggunakan Line hanya untuk keperlua chatting saja.

Langsung saja kita masuk ke aplikasi Line Lite ini. Icon untuk Line Lite ini mengalami perubahan dari aplikasi Line normal.

Icon Line Lite

Pada tampilan awal Line Lite tersedia pilihan ‘Log in’ dan ‘Sign up’ dan gambar sebuah bulu di tengah. Mungki menandakan bahwa aplikasi Line Lite ini seringan sehelai bulu.

Home Line Lite

Jika telah memiliki akun Line yang sudah akif, Anda hanya perlu login menggunakan email yang sudah terhubung ke akun Line Anda. Bagi yang belum memiliki dapat memilih pilihan sign-up.

Line Lite Log in

Jika sebelumnya Anda telah log in pada Line versi normal, ketika Anda log in ke versi lite dengan menggunakan akun yang sama, akan muncul peringatan jika semua data pada Live versi normal akan dihapus.

Peringatan

Yang terjadi pada aplikasi Line normal Anda akan seperti gambar berikut.

Line Normal

Tampilan utama pada Line Lite terlihat sangat sederhana, ini karena hanya ada tiga pilihan utama, yakni obrolan, kontak, dan profil. Tentunya karena Line Lite sendiri yang hanya memiliki ukuran sebesar 0,89 MB mengharuskan dipangkasnya fitur-fitur yang ada pada Line versi normal.

Screenshot_2015-08-22-12-32-23

Pada kolom chatting Anda tetap bisa menggunakan stiker dan menambahkan file foto dan kontak. Memang hanya sedikit fitur pada kolom chatting ini, namun bukan menjadi masalah besar mengingat ukuran versi lite ini sangatlah kecil.

AddPada pilihan profil pun juga nampak pilihan yang sangat simpel pula, namun tetap memiki fungsi yang vital.

profil

Sejatinya hadirnya Line versi lite ini untuk membantu pengguna smartphone dengan kapasitas yang kecil namun tetap ingin menggunakan bermacam-macam aplikasi messenger. Ya meskipun banyak fitur yang hars dipangkas tapi bukan menjadi masalah jika masih tetap bisa terhubung dengan kerabat Anda di Line. Untuk Anda yang ingin mengunduh aplikasi Line Lite dapat diunduh secara gratis melalui Playstore atau link berikut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here