Kebingungan setelah menamatkan game Angry Bird dan Angry Bird Rio ?  Masih kepingin memainkannya dan sudah tidak sabar menunggu sekuel selanjutnya ?  Nah, GameLoft baru-baru ini mengeluarkan game yang memiliki gameplay serupa dengan Angry Bird. Penasaran dengan bentuk game ini ? kami telah mereviewnya untuk Anda. Mari kita simak ulasan game ini dibawah.


Gameplay
Dengan menawarkan konsep permainan yang hampir mirip dengan game Angry Bird mulai dari sistem level yang terbagi menjadi beberapa chapter pada sebuah peta yang mengambil latar sebuah pulau harta karun. Total ada 6 chapter dalam game ini dan tiap chapter mewakili sebuah tema dalam pulau harta karun tersebut, seperti pedesaan, reruntuhan kuil, pantai, gua, dan kapal bajak laut. Setiap chapter terdiri dari 16 Level yang harus kita selesaikan untuk dapat menapak ke chapter selanjutnya.

Para tikus kecil ini mengunakan meriam untuk meluncur dan menabrakan dirinya ke para kucing yang bersembunyi dibalik objek, baik itu kayu, bambu, batu, dan sebagainya. Tikus dalam game ini terdiri dari beberapa jenis yang memiliki kemampuan berbeda-beda, seperti ada tikus yang hanya mengandalkan kemampuan standar, tikus yang dapat memecah diri menjadi tiga, tikus yang memiliki pisau ditangan dan dapat menerobos lurus kedepan , Tikus yang dapat menghantam kebawah dan menimbulkan efek gempa disekitarnya, tikus yang dapat meledakan diri, serta tikus yang dapat melompat.

Karena game ini saya mainkan di layar ponsel berukuran 320 x 240, jadinya saya kesulitan untuk membedakan model tikus untuk mengetahui kemampuan mereka dikarenakan bentuknya yang sangat kecil dan sayangnya tidak ada perbedaan warna yang mencolok untuk membedakan tiap tikus tersebut.


Seiring berjalannya permainan, level juga akan semakin berkembang dan menjadi susah. Seperti adanya penghalang yang berputar dan kita mesti mencari sudut tembakan yang tepat sambil bersabar menunggu waktu yang pas agar tikus yang kita luncurkan tidak terkena penghalang dan berhasil mencapai target. Kemudian pada akhir chapter, kita juga akan berhadapan dengan Boss musuh yang simpel.

Graphic
Dari segi visual game ini lumayan baik. Namun jika mengunakan versi HD, visual game ini bakal lebih detil lagi. Untuk latar permainan terlihat simpel dan kurang ramai, kemudian animasi karakter boleh dikatakan lumayan bagus, dimana kucing saat tertimpa objek akan terlihat ekspresi pada mukanya yang bonyok dan terdapat plester luka. Sedangkan efek fisik dalam game ini kelihatan agak kaku, hal ini terlihat saat objek bergoyang dan terjatuh. Kemungkinan pada ponsel pintar berprocessor tinggi akan berjalan lebih smooth.

Overall
Walau memiliki gameplay yang mirip dengan Angry Bird, game ini masih saja tetap cukup menyenangkan untuk dimainkan disela waktu santai. Game ini bisa didownload di www.gameloft.co.id

Cannon Rats
Publisher : Gameloft
Developer : Gameloft
Genre : Puzzle
Release Date : 2011
Platform : Symbian, Android

Score
Gameplay  80
Graphic  75
Overall  85


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here