You are currently viewing Review Magicka, gameplay yang unik & simpel

 

Sekilas Magicka memang terlihat seperti game MMORPG namun sebenarnya game ini berjenis Action-Adventure dengan sistem gameplay yang cukup unik dan simpel.

Magicka
publisher : Paradox Interactive
developer : ArrowHead Game Studios
release date : 25 January 2011

STORY 50
GAMEPLAY 65
GRAPHIC 60
OVERALL 70

STORY
cerita game ini sangat simpel, dengan seting dunia fantasi kita akan berperan sebagai tokoh penyihir yang menyelamatkan dunia dari ancaman penyihir jahat. Yang pasti cerita game ini sangat linear dan tidak seru untuk dinikmati.

GAMEPLAY
Selain ceritanya yang simple kita juga mendapatkan gameplay yang simpel namun cukup unik untuk dapat membuat kita Fun. Dalam game ini terdapat beberapa elemen sihir, yakni Water, Life, Cold, Earth, Lightning, Arcane, Shield, dan Steam. Elemen tersebut dapat kita kombinasikan untuk menciptakan puluhan serangan yang lebih powerful. Seperti sihir elemen Earth dengan Fire akan menghasilkan sihir yang menciptakan barisan gunung berapi untuk melindungi kita dari serangan musuh dan sihir Water dengan Cold akan menghasilkan serbuan es kecil yang tajam sangat bagus dalam menyerang musuh yang datang bergerombolan.

Pada layar permainan sebelah kiri akan terdapat icon-icon elemen sihir yang telah terintegrasi dengan tombol keyboard, yakni Q,W,E,R,A,S,D,dan F. Dan untuk mengeksekusi sihir tinggal mengklik tombol kanan mouse. Dalam mengerakan karakter, kita hanya mengarahkan mouse dan mengklik tombol kiri mouse. Kunci kesuksesan dalam game ini adalah kecepatan tangan.

Perjalanan game ini berbasis level dan beberapa level akan terdapat puzzle yang cukup simpel untuk dapat diselesaikan, seperti untuk melewati jembatan yang rusak, kita dapat mengeluarkan sihir Cold untuk membekukan sungai supaya kita dapat melewatinya. Disepanjang level permainan, kita akan melawan banyak monster dalam berbagai bentuk, seperti Goblin, Orc, hingga Troll yang besarnya tiga kali lipat dari karakter kita. Yang menambah kebosanan, kita tidak akan mendapatkan experince dan menaikan level karakter. Namun kita bakal mendapatkan ilmu sihir yang baru.

Selain mode campaign, kita bisa mencicipi mode challenges, dimana pada mode ini kita ditantang untuk berhasil menyapu gelombang demi gelombang monster yang datang. Cukup mengasikan untuk melihat sampai sejauh mana kemampuan kita untuk survive dan mode ini memiliki nilai Replayable untuk mendapatkan skor tertinggi. Bermain bersama teman-teman dalam mode ini, yang dapat mendukung hingga 4 pemain bakal membuat permainan menjadi lebih seru dan rusuh banget.

GRAPHIC
Game ini disuguhkan dalam bentuk tampilan kartun semi 3 dimensi. Tidak ada yang begitu istimewa dalam hal grafis setidaknya pada jurus sihir yang dikeluarkan tampak warna-warni dengan efek cahaya sihir cukup menarik di mata saja. selain dari hal tersebut, lingkungannya tampak sangat kaku bagai grafis pada game-game jaman dahulu. Begitu juga pada desain karakter yang cukup simpel. Perlu diketahui juga, kita akan menemukan beberapa bugs pada grafisnya, seperti sihir yang dikeluarkan tidak menghilang bahkan hingga kita telah merestart beberapa kali level permainan tersebut.

OVERALL
Jika dilihat dari segala aspek, game ini dikategorikan game ringan yang memang sangat mengasikan untuk mengusir stress. Tapi bagi Anda yang lebih suka dengan game serius yang penuh action mungkin game ini terasa mengecewakan. Semuanya kembali ke Anda, para pembaca Berita Teknologi untuk menilainya.

This Post Has One Comment

  1. anton

    kayaknya cukup menarik nih

Leave a Reply