Sebuah kerusuhan yang melibatkan para pekerja Foxconn baru saja terjadi. Kerusuhan tersebut, dilaporkan New York Times terjadi tepatnya di pabrik Foxconn yan gterletak di kota Tiayuan yang berada di Cina bagian tengah.

Kerusuhan yang melibatkan para pekerja pabrik perakitan iPhone 5 tersebut bukanlah yang pertama kali ini. Sebelumnya, terdapat kerusuhan serupa yang terjadi di tempat sama pada Maret lalu. Akibat kerusuhan kali ini, terjadi antara para pekerja Foxconn. Beberapa orang terpaksa masuk rumah sakit serta ditahan oleh pihak kepolisian. Belum diketahui asal mula kerusuhan tersebut.

Pabrik di Taiyuan tersebut sendiri merupakan pabrik yang berguna untuk memproduksi komponen elektronik magnesium alloy, lampu LED, produk konduksi panas, serta magnesium alloy untuk komponen otomotif. Engadget mengatakan bahwa casing bagian belakang dari iPhone 5 juga diproduksi di tempat ini. Dan, kepada Reuters, Foxconn juga mengakui bahwa kerusuhan yang melibatkan ribuan karyawannya tersebut terjadi di area asrama. Selain itu, mereka juga mengkonfirmasi bahwa pabrik tersebut juga merupakan tempat produksi komponen iPhone 5.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here