Ricoh telah meluncurkan kamera kompak bernama Ricoh CX6. Perangkat kamera kompak ini berfokus pada kecepatan dan fitur sistem  autofocus  hibrida dengan waktu kunci dalam waktu singkat hanya 0,1 detik. Sistem autofocus ini sama yang digunakan dalam Ricoh CX5 yang telah diluncurkan awal tahun ini, dan selain itu dapat menjaga kecepatan tidak hanya melalui rentang zoom keseluruhan tetapi memberikan kecepatan 3fps bahkan dengan subyek bergerak.

Lensa memiliki zoom optik untuk memperbesar 10.7X yang setara dengan 28mm, cukup  baik untuk sudut lebar, ke tingkat tele-300mm.

Zoom memiliki mode 2X “super-resolusi”  hingga pembesaran 21.4x (setara dengan 600 mm), dan zoom 4.8x digital untuk perbesaran sampai dengan 103X, setara dengan 2.880 mm pada kamera 35mm. Sensor yang digunakan 10-megapixel, CMOS 1/2.3-inch  yang dapat membantu dengan cahaya rendah. Kamera juga dilengkapi dengan metering mode eksposur umum. Ricoh CX6 ini dilengkapi dengan memori internal 40MB dan mendukung kartu memori SD eksternal. Layar LCDnya berukuran 3 inci dengan 1.23 million dot.

Ricoh mengatakan bahwa kamera ini akan tersedia dalam warna hitam, putih atau merah muda.

Harga Ricoh CX6 sekitar $ 413, rencana akan tersedia di toko-toko mulai awal Desember, meskipun kemungkinan besar akan ke Eropa dan Jepang terlebih dahulu.

Ricoh CX6 mewakili salah satu produk pertama yang keluar sejak Pentax mengakuisisi Ricoh dengan nilai $ 124.000.000   dari Hoya dan bisa melihat strategi yang berbeda dengan sumber daya yang lebih besar dari Pentax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here