Ricoh memperkenalkan kamera digital terbaru bernama Ricoh GR DIGITAL IV , penerus GR DIGITAL III. Model baru ini memiliki fitur enhanced Quick Shooting & peningkatan kualitas gambar. Model baru ini dilengkapi dengan Lensa 28mm/F1.9 dengan GR ENGINE III, dan sensor gambar sensitivitas tinggi 10 Megapixel jenis CCD . Kamera ini juga memiliki sistem AF Hybrid, yang digunakan secara paralel dengan CCD kontras AF  konvensional, GR DIGITAL IV menawarkan waktu AF fokus hanya 0,2 detik untuk mengambil gambar cepat.

Ricoh GR DIGITAL IV memiliki fungsi Image-sensor-shift Image Stabilization , yang menurut Ricoh, mencapai efek stabilisasi setara dengan meningkatkan kecepatan rana maksimum 3,2 stop. Ketika dikombinasikan dengan lensa F1.9 GR yang cepat, meningkatkan kemampuan kamera untuk menangkap adegan gelap. Kamera ini mendukung  ISO sampai 3200, kompensasi dynamic range untuk meminimalkan efek highlight yang kabur di area terang, fungsi Auto Bracket, modus Interval Komposit, Film Positif dan Bleach Bypass serta fungsi multiple exposure shooting.

Kamera Ricoh baru hadir dengan layar 3-inch LCD VGA, yang menambahkan piksel putih selain warna RGB. Selain  model Hitam, Ricoh juga akan merilis edisi terbatas GR DIGITAL IV dalam Edisi warna Putih. Hanya 10.000 unit dari model Putih akan dijual di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here