Gambar yang berkualitas kini tak hanya bisa diperoleh menggunakan kamera DSLR. Kalau ingin memperoleh kualitas gambar setara DSLR namun tak mau membawa kamera berat, kini sudah ada banyak opsi. Salah satunya adalah kamera kompak terbaru dari Ricoh yakni Ricoh GR II.

ricoh gr ii_1 ricoh gr ii_2

Kamera ini merupakan sebuah kamera kompak berdesain mungil yang bisa dibawa dengan sangat mudah. Terlebih Ricoh GR II ini juga telah dilengkapi dengan fitur built-in WiFi serta NFC untuk memudahkan pemindahan hasil jepretan gambar.

ricoh gr ii_3

Tak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur bernama GR Remote. Fitur ini pun memungkinkan pemilik kamera untuk melakukan kontrol pengaturan kamera menggunakan aplikasi browser. Pun halnya bisa digunakan untuk sharing gambar secara wireless.

ricoh gr ii_4

Ricoh GR II ini diklaim mempunyai hasil jepretan setara DSLR dan menggunakan sensor CMOS APS-C 16,2MP. Sensor tersebut dikombinasikan dengan GR Lens 18,3 milimeter yang memiliki panjang focal 28mm serta aperture f2.8. Tak hanya itu, kamera kompak ini juga mempunyai sistem autofocus yang super cepat, hanya 0,2 detik.

Dengan kemampuannya tersebut, tentu saja kamera ini tidak dipatok dengan banderol yang murah. Pihak Ricoh berencana untuk mulai memasarkan kamera terbarunya ini pada bulan Juli mendatang di Amerika dengan banderols ebesar 800 USD.

via DPreview

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here