Microsoft dengan smartphone buatannya yang berbekal sistem operasi Windows Mobile memang tidak banyak digunakan oleh para konsumen. Namun hal tersebut tidak membuat Microsoft menyerah begitu saja karena Windows Phone sendiri memiliki tempat tersendiri bagi sebagian konsumen. Dari kabar terkini, disebutkan bahwa Microsoft telah mempersiapkan smartphone andalannya yang terbaru, Surface Phone.

surface-phone-0

Seperti yang dikutip dari WCCFtech, Senin (27/6/2016), kabarnya Microsoft sedang mempersiapkan Surface Phone yang bakal menyasar kalangan atas pada tahun 2017 mendatang. Ditujukan untuk konsumen papan atas, spesifikasi yang diusung Surface Phone dengan spesifikasi sangar tersebut juga tidak main-main.

Pasalnya, smartphone ini diprediksi bakal menggunakan chipset paling anyar dari Qualcomm Snapdragon 830. Seperti yang kita tahu, chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dirilis pada awal tahun 2016 lalu memiliki performa tercepat saat ini, juga digunakan oleh smartphone papan atas seperti Samsung Galaxy S7, LG G5 dan Sony Xperia X Performance.

surface-phone-1

Selain itu dari informasi yang muncul baru-baru dikatakan bahwa Surface Phone terbaru ini bakal dibekali dengan jumlah RAM yang besar, yakni sebesar 8GB. Tentu ukuran ini sangatlah besar untuk sebuah perangkat smartphone, karena bisa dikatakan jumlahnya mirip dengan komputer mainstream saat ini. Lalu juga disebutkan ada memori internal berkapasitas 256GB. Tidak ketinggalan juga Surface Phone yang sangar ini bakal disokong dengan sistem operasi besutan Microsoft sendiri, Windows 10 Mobile.

Memang masih terlalu dini untuk membahas smartphone terbaru dari Microsoft ini, namun bila melihat persaingan pasar smartphone saat ini yang semakin ketat, nampaknya Microsoft ingin memanfaatkan peluang tersebut dengan perangkat smartphone terbarunya ini. Kita tunggu saja update dari Microsoft mengenai Surface Phone sangar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here